Terungkap, Thiago Alcantara Pernah Mengemis Ingin Pindah ke Man United
Thiago Alcantara (Instagram @thiago6)

Bagikan:

JAKARTA - Rio Ferdinand mengungkap, dirinya ditelepon oleh Thiago Alcantara pada tahun 2013 dengan harapan dia bisa mengaturnya pindah ke Manchester United.

Gelandang Liverpool dan Spanyol itu banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford delapan tahun lalu, terutama setelah penampilan man of the match melawan Italia di final Euro U-21.

Spekulasi itu kemudian menjadi semakin intens ketika seseorang - yang diyakini sebagai kiper United dan Spanyol David de Gea - menulis 'Sampai jumpa di Manchester' pada bola pertandingan Thiago setelah dia mencetak hat-trick dalam pertandingan itu di Yerusalem.

United ingin menambah darah segar ke dalam skuat tua yang baru saja memenangkan liga ke-20 kalinya dalam musim terakhir Sir Alex Ferguson yang bertanggung jawab atas klub.

Ferdinand mengakui Thiago telah menarik perhatian dalam kemenangan 2-1 pra-musim United melawan Barcelona di Maryland pada Juli 2011, di mana gelandang Spanyol itu mencetak gol.

Dua tahun kemudian De Gea menjembatani dengan memberikan nomor rekannya Ferdinand kepada Thiago untuk berbicara tentang kepindahannya. Tetapi, mantan bek Inggris mengklaim hierarki United yang terdiri dari bos baru David Moyes dan wakil ketua eksekutif Ed Woodward memutuskan untuk tidak menandatangani bintang Barcelona saat itu. .

"Sebelum Thiago meninggalkan Barcelona, ​​dia menelepon saya," kata pemenang enam kali Liga Premier, Ferdinand, kepada acara YouTube-nya, Vibe with FIVE.

“Kami bermain melawan Barcelona di Amerika dalam tur. Dia bermain sebagai pemain nomor 10, dan dia mencetak gol dunia.

"Jadi kami tahu tentang dia, dan beberapa tahun kemudian, Moyes menjadi manajer.

"Saya tidak berbicara dengan Thiago, saya tidak mengenalnya, tetapi David de Gea memberinya nomor saya," lanjut pria berusia 42 tahun itu.

"Dia menelepon saya, dan dia berkata: 'Rio, saya akan senang datang ke Man United. Apakah ada orang yang dapat saya ajak bicara atau Anda dapat berbicara untuk saya hanya untuk melihat minatnya?''

"Jadi saya berbicara dengan orang-orang di klub, Moyes dan Woodward. Saya menyebutkannya."

Ferdinand kemudian mengatakan bahwa dia diberitahu oleh keduanya: "Tidak, kami sudah berada di jalur dengan beberapa pemain lain."

United bukan satu-satunya tim yang tertarik pada pemain berusia 23 tahun itu. Mantan bos Barcelona Pep Guardiola yang saat itu melatih Bayern Munich ingin melakukan reuni mantan anak asuhnya.

Dan Ferdinand mengklaim, Thiago - yang mengungkapkan pada 2018 dia meninggalkan Barcelona untuk mencari menit bermain - hanya diberi waktu satu hari oleh raksasa Bundesliga untuk memutuskan langkah selanjutnya, yang akhirnya membuatnya pindah ke Allianz Arena.

"Dia diberi waktu 24 jam, Thiago, untuk membuat keputusan," tambah Ferdinand.

Thiago akhirnya bergabung dengan Bayern dan sisanya adalah sejarah. Dia membuat 235 penampilan untuk raksasa Jerman dan memenangkan tujuh gelar Bundesliga dan mahkota Liga Champions.

Pada musim panas tahun lalu, dia pindah ke rival bebuyutan United, Liverpool.