Noemie Happart, Mantan Miss Belgium yang Jadi Pendamping Setia Yannick Carrasco
Noemie Happart (Instagram @noemiehappart)

Bagikan:

JAKARTA - Yannick Carrasco bermain 59 menit dalam laga Belgia kontra Denmark yang berakhir untuk kemenangan Setan Merah dengan skor 2-1, Kamis, 17 Juni malam. Meski tidak mencetak gol, pemain Atletico Madrid tersebut bermain cukup baik.

Carrasco juga membantu Belgia meraih kemenangan dalam pertandingan pembukaan Grup B Euro 2020 pada Sabtu lalu. Belgia mengalahkan Rusia 3-0 berkat dua gol dari Romelu Lukaku dan bek sayap Thomas Meunier.

Penampilan ciamik pemain sayap itu tidak lepas dari dukungan istrinya yang selalu memberi semangat di tribun penonton. Noemie Happart, dia merupakan mantan pemenang Miss Belgium. Carrasco dan Happart pertama kali bertemu di sebuah bar di Liege, Belgia.

"Merayu seorang pesepak bola tidak pernah menjadi salah satu tujuan saya," kata Happart kepada majalah Belgia Story suatu hari.

“Ketika dia mengatakan kepada saya bahwa dia adalah pemain profesional, saya cukup curiga. Saya memiliki citra pemain sepak bola yang cukup stereotip dan saya takut dia memiliki reputasi.

"Tapi Yannick adalah anak yang hebat, jadi saya memberinya kesempatan, dia pria yang tampan, tetapi saya sebagian besar terpesona oleh karakter dan kepribadiannya."

Saat belajar psikologi di University of Liege, Happart mengikuti kontes Miss Belgium edisi 2013. Dia memenangkan kontes tersebut dan memenuhi syarat untuk ambil bagian di Miss World dan Miss Universe, finis di 20 besar di Miss World tetapi tidak lolos babak utama di Miss Universe.

Kita tentu masih ingat, dalam final Liga Champions 2016 antara Atletico kontra Real Madrid, Carrasco mencetak gol penyeimbang pada menit ke-79. Dia membatalkan gol pembuka Sergio Ramos.

Untuk merayakannya, Carrasco berlari ke arah fans Atletico dan berciuman dengan Happart, pacarnya saat itu.

Carrasco dan Happart menikah pada 2017 dan Carrasco kemudian bergabung dengan klub Liga Super China Dalian Yifang pada tahun berikutnya. Menghabiskan dua musim di sana, dia kembali ke Atletico pada musim lalu.

Selama bertugas di Dalian, Happart mengungkap mereka mencoba untuk beradaptasi tinggal di China. Tapi, budaya yang berbeda dan jauh dari keluarga membuat mereka kembali ke Spanyol.

"Yannick menyukai China tetapi itu adalah budaya yang sangat berbeda dan kami jauh dari keluarga dan teman-teman kami. Kami akan melihat apa yang terjadi. dan bagaimana hal itu terungkap tetapi ada kemungkinan kami akan kembali ke Eropa," Happart mengatakan kepada saluran televisi Belgium RBTF, saat itu.

Tahun lalu, laporan beredar di Belgia bahwa pasangan itu berpisah setelah lima tahun bersama. Namun, teman Happart dan sesama pemenang Miss Belgium Sandrine Corman mengonfirmasi ke sebuah outlet Belgia, Sudpresse bahwa mereka masih bersama.

"Ada rumor seperti ini," katanya. "Menjengkelkan karena di semua pasangan bisa ada pertengkaran dari waktu ke waktu. Tapi ketika Anda seorang bintang seperti Yannick Carrasco...

"Tapi semuanya baik-baik saja. Mereka pasti melewati tahap yang sulit, tetapi seperti orang lain, dan kemudian, begitulah, mereka masih bersama. Dan jauh lebih baik!"

Terbukti, Happart hadir di tribun penonton mendukung suaminya beraksi melawan Denmark, meski dia hanya bermain tidak sampai satu jam.