Apa Jadinya Jika Leicester dan Liverpool Finis dengan Poin dan Selisih Gol Sama?
Liverpool (Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool bisa dibilang lebih unggul dalam hal pencarian finis di empat besar berdasarkan peraturan Liga Premier.

The Reds saat ini berada di urutan kelima. Namun, akan melampaui Leicester jika mereka mengalahkan Burnley pada Rabu malam. Ya, pasukan Jurgen Klopp akan unggul selisih gol dari Leicester.

Ini bisa menjadi akhir yang ketat pada pertandingan terakhir melawan Crystal Palace hari Minggu meskipun Liverpool dan The Foxes juga memiliki jumlah gol yang sama.

Jika Liverpool menang pada Rabu dan kemudian mengalahkan Palace, sementara Leicester mengalahkan Tottenham, kedua tim akan menyelesaikan musim dengan 69 poin.

Skor tersebut akan memengaruhi selisih gol dan gol yang dicetak, meskipun kedua tim bisa berakhir dengan angka yang persis sama.

Aturan Liga Premier dalam skenario yang tidak biasa ini menyatakan, posisi akan diputuskan berdasarkan rekor head-to-head antara kedua tim.

Dan itu akan menjadi kabar baik bagi Liverpool. Meski sempat kalah 1-3 di King Power, Liverpool menang 3-0 di Anfield pada awal musim. Inilah yang memberi mereka keuntungan.

Namun, seandainya The Reds tidak mencetak gol tandang, dan kedua pertandingan berakhir 3-0 untuk tuan rumah, maka playoff akan terjadi.