Menpora Amali Minta ISORI Ikut Sosialisasikan <i>Grand Design</i> Olahraga Nasional
Menpora Zainudin Amali, meminta Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) berpartisipasi mensosialisasikan implementasi grand design olahraga nasional (DOK Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, meminta Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) berpartisipasi mensosialisasikan implementasi grand design olahraga nasional. Grand design sudah disusun Kemenpora bersama stakeholder olahraga.

“Kita libatkan ISORI dalam program sosialisasi dan implementasi grand design keolahragaan nasional,” ujar Menpora Amali saat menerima kunjungan Ketua Umum Pengurus Pusat ISORI, Profesor Syahrial Bakhtiar di Kemenpora, Kamis, 22 April.

Menpora Amali juga mendorong Ketum ISORI untuk berkomunikasi dengan organisasi Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (IMORI) sehingga dapat berpartisipasi dalam memajukan olahraga Tanah Air. Menurutnya, ISORI di seluruh daerah harus segera melakukan aksi dan kegiatan.

“Memang harus terus bergerak, jangan diam,” tegas Menpora Amali.

Sementara itu, Ketua Umum ISORI Syahrial Bakhtiar mengaku siap mengawal dan mensosialisasikan grand design olahraga nasional arahan Menpora.

“Kita akan mengawal grand design olahraga nasional itu. Dan ISORI akan meminta untuk khusus mendengarkan dan berdiskusi dengan pihak Kemenpora yang ditugaskan untuk berdiskusi tentang grand design. Untuk bisa lebih memahami grand design, sehingga ISORI bisa menjelaskan kepada anggota,” katanya.

Syahrial mengusulkan kepada Menpora Amali agar siswa yang memiliki tingkat kebugaran yang sangat tinggi diberi penghargaan.

“Mereka senang, Kalau bisa gurunya diberikan penghargaan, sertifikat supaya mereka merasakan sentuhan sehingga mereka berkerja di lapangan,” katanya.

Sebaliknya, kata Syahrial, Menpora akan memberikan penghargaan kepada guru Penjaskes, atau pun anggota ISORI yang memiliki dedikasi dan prestasi yang tinggi terhadap kesegaran, kebugaran jasmani siswanya, masyarakat dan juga kepada olahraga prestasi.

Syahrial berharap, Menpora Amali dapat menghadiri kegiatan-kegiatan yang dilakukan ISORI di daerah.

"Pak Menteri saya minta keluar daerah untuk meluangkan waktu bertemu anggota ISORI di daerah. Beliau juga meminta agar segera melakukan pendataan dengan big data olahraga,” ujarnya.