<i>Preview</i> Napoli Vs Lazio: Perebutan Tiket Liga Champions yang Makin Sengit
Skuat Napoli (Twitter @sscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Dipisahkan oleh dua poin dan satu tempat di klasemen Serie A, Napoli yang berada di posisi kelima bertemu dengan rival terdekat Lazio (keenam) pada Kamis, 22 April malam waktu setempat. 

Untuk kedua tim, kemungkinan tempat di empat besar tetap hidup karena mereka duduk di dekat bagian atas tabel jelang pertandingan.

Hasil imbang 1-1 hari Minggu melawan pemimpin klasemen Inter membuat Napoli hanya dua poin di belakang Juventus yang berada di urutan keempat. Namun, margin itu kembali melebar setelah Bianconeri mengalahkan Parma 3-1 pada Rabu kemarin.

Sementara itu, meskipun serangan klinis Christian Eriksen membatalkan gol bunuh diri Inter yang memberi Azzurri keunggulan, hal itu hampir tidak bisa dianggap sebagai kekecewaan bagi Napoli.

Pasalnya, pelatih Gennaro Gattuso justru telah berhasil membawa timnya kembali ke posisi empat besar sejak keluar dari Liga Europa pada Februari. 

Hanya Inter yang menderita kekalahan lebih sedikit dari Napoli dan Lazio di Serie A dalam dua bulan terakhir. Pasukan Gattuso bahkan memperpanjang rekor mencetak gol setidaknya sekali dalam setiap pertandingan sejak awal tahun ini.

Tak sampai di situ, Napoli juga tetap berada di dekat puncak kategori tim yang kebobolan paling sedikit. Dengan jumlah 35 bola yang masuk ke jala gawang Alex Meret, mereka cuma kalah dari Inter dan Juventus yang kebobolan 29 kali.

Partenopei telah memenangkan tiga pertandingan kandang terakhir mereka melawan Lazio di liga. Untuk itu, mereka berharap untuk melanjutkan performa yang kuat di kedua ujung lapangan nanti malam, atau Jumat dini hari waktu Indonesia.