Dortmund Pelihara Asa ke Liga Champions Usai Bekuk Union Berlin 2-0
Borussia Dortmund (Twitter @BVB)

Bagikan:

JAKARTA - Borussia Dortmund terus memelihara asa ke Liga Champions musim depan seusai mengatasi Union Berlin 2-0 dalam laga pekan ke-30 Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Gol-gol Marco Reus dan Raphael Guerreiro membuat Dortmund yang berada di posisi kelima kini mengoleksi 52 poin atau memangkas jarak jadi empat poin dari area empat besar.

Sedangkan Union (43), yang menelan kekalahan kedua dalam lima pertandingan terakhirnya, tertahan di peringkat kedelapan klasemen, demikian laporan Antara dari laman resmi Liga Jerman.

Erling Haaland gagal membawa Dortmund memimpin pada menit ke-27 ketika eksekusi penaltinya dimentahkan oleh kiper Andreas Luthe.

Beruntung bagi Dortmund, Reus berada di posisi yang cukup dekat untuk menyambar bola muntah dan menyarangkannya ke gawang Union demi membuka keunggulan tuan rumah.

Dominasi Dortmund terus menerus gagal dikonversi menjadi gol kedua, hingga akhirnya Raphael Guerreiro mengunci kemenangan 2-0 mereka dua menit sebelum bubaran waktu normal.