10 Pemain dan Staf Valencia yang Positif COVID-19 Sembuh
Valencia (Twitter @valenciacf)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah sempat dihampiri ketakutan akibat skuatnya terjangkit COVID-19 atau virus corona, Valencia mendapat kabar baik. 10 pemain dan anggota staf yang sebelumnya dinyatakan positif corona kini telah sembuh.

Dua pekan lalu, tes awal dilakukan kepada para pemain dan anggota staf yang telah berada di sekitar tim pertama. Dan kini tes tersebut kembali dilakukan.

Hasilnya, setiap orang yang sebelumnya positif COVID-19 dinyatakan negatif dan telah sembuh. 

Eliaquim Mangala, Jose Gaya, dan Ezequiel Garay secara terbuka disebut sebagai pemain yang terjangkit corona. Sedangkan identitas tujuh orang lainnya dirahasiakan sebagai bagian dari perjanjian dengan klub.

Los Che adalah klub Spanyol yang paling terpukul oleh virus ini. Perjalanan tandang Liga Champions mereka ke Milan saat menghadapi Atalanta diyakini berkontribusi pada fakta ini. 

Walikota Bergamo menggambarkan kota mereka sebagai "bom biologis". Padahal wilayah terdampak corona paling parah di Italia ini memiliki sistem perawatan kesehatan kelas dunia yang kerap kali diacungi jempol oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Namun, perkembangan terakhir dari Valencia cukup baik dan ini menunjukkan bahwa tim krisis yang dibangun oleh klub pada awal pandemi ini berhasil dengan baik seiring berjalannya waktu.