Bagikan:

JAKARTA - Legenda AS Roma dan Timnas Italia, Francesco Totti, mengklaim bahwa ada tim Serie A masih menghubunginya untuk menanyakan apakah ia akan kembali bermain sepak bola profesional atau tidak.

Totti pun menunjukkan ketertarikan. Dia mengungkapkan akan butuh dua hingga tiga bulan latihan untuk kembali bugar.

"Ada tim Serie A yang menghubungi saya. Saya akui bahwa mereka membuat saya berpikir sedikit, sedikit gila."

"Itu akan sulit, tetapi dalam hidup Anda tidak pernah berkata tidak. Ada pemain yang telah bermain bertahun-tahun setelah akhir karier mereka."

"Itu juga tergantung di mana Anda bermain, dengan segala hormat. Jika saya kembali ke Serie A, saya harus berlatih dengan sangat baik," kata Totti dilansir ESPN.

Totti yang kini berusia 48 tahun pensiun dari sepak bola pada 2017 setelah menghabiskan seluruh kariernya bersama Roma. Dia sudah bermain 786 kali dan mencetak 307 gol untuk Giallorossi.

Hanya saja, pemenang Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia itu mengatakan bahwa ketika benar nanti jadi kembali bermain, ia akan menolak membela rival berat Roma, Lazio.

"Lazio? Saya bahkan tidak akan mempertimbangkannya. Saya akan siap dalam dua hingga tiga bulan, saya masih bermain di usia 48 tahun."

"Jika saya harus melakukan sesuatu yang gila, saya akan melakukannya di Italia, bukan di luar negeri, tetapi itu gila," tutur Totti lagi.

Totti, yang memperoleh 58 penampilan untuk Italia, juga mengatakan bahwa pensiun bukanlah pilihannya.

"Ketika Anda membalik halaman, Anda tidak akan pernah tahu apa yang menanti Anda. Itu bukan pilihan saya, tetapi pada saat itu, itu harus dialami secara berbeda dari konteksnya," katanya.

"Mungkin itu juga sebabnya saya memiliki hal itu di dalam diri saya. Memang benar bahwa ada awal dan akhir untuk segala sesuatu. Saya tidak menginginkannya, jadi peluang itu (bermain lagi) tetap terbuka."

Roma mengalami awal yang sulit pada musim kompetisi 2023/2024. Giallorossi memecat rekan satu klub Totti, Daniele De Rossi, setelah gagal memenangi satu pun dari empat pertandingan liga pertama mereka.

Pada musim ini, Roma berada di posisi ke-10 klasemen. Ivan Juric telah memenangi dua dari empat pertandingan domestiknya sejak mengambil alih kursi pelatih kepala.