Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia dipastikan bisa menjamu Jepang dan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada laga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, seiring dengan kondisi rumput lapangan yang dipastikan prima.

Timnas Indonesia akan menjamu Jepang di matchday kelima Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 15 November 2024. Sementara laga Indonesia vs Arab Saudi akan digelar 19 November 2024.

Yunus mengatakan sejauh ini pihak federasi rutin berkomunikasi dengan PPKGBK, pengelola GBK, untuk memastikan kondisi stadion siap dipakai.

"Insyaallah di SUGBK (melawan Jepang). Sudah ada komitmen, lapangannya sudah bagus, rumputnya juga sudah disiapkan dan memang itu yang kami harapkan," kata Yunus Nusi dalam keterangannya dikutip pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Soal kondisi rumput saat ini, Yunus mengatakan sudah lebih baik dari sebelumnya. Pada September 2024, saat Indonesia menjamu Australia, kondisi rumput belum begitu sempurna.

Namun demikian, rumput di lapangan utama tetap terus diproses untuk perawatan setelah digunakan sejumlah agenda politik.

Beruntungnya, sejauh ini tidak ada agenda di SUGBK yang membuat rumput lapangan dieksploitasi.

"Kami sudah lihat (kondisi terkini rumput SUGBK). Alhamdulillah, lapangannya sudah siap semua," kata Yunus soal kondisi terkini peremajaan kondisi rumput SUGBK.