Bagikan:

JAKARTA - Ayahanda atlet angkat besi nasional Rizky Juniansyah, Muhammad Yasin meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan motor saat touring ke Tanjung Lesung, Pandeglang.

Randy Maulida Yasin, kakak pertama Rizky, di Serang, Jumat, 18 Oktober mengatakan sang ayah mengalami kecelakaan saat melintas di sebuah tikungan di Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang.

"Kejadian kecelakaan itu sekitar jam 15.20 WIB, memang mungkin kesalahan bukan dari ayah karena jalurnya benar," kata Randy dikutip dari ANTARA.

Ia menjelaskan pada saat kejadian ada sepeda motor yang datang dari arah berlawanan membawa rumput tepat di tikungan, sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

"Mungkin karena kagok ada motor di depannya hingga terjadilah kecelakaan," kata Randy. Ia mengatakan sang ayah sempat dibawa ke Puskesmas terdekat namun nyawannya sudah tidak tertolong lagi.

Rizki menduga ayahnya sudah dalam keadaan meninggal dunia ketika berada di Puskesmas itu.

"Kebetulan saya tidak ikut touring, itu rombongan Rizki dari KONI dan tim wartawan mau ke Ciletuh, karena kejauhan ayah pengen ikut, jadinya ke Tanjung Lesung," kata Rizki.

Muhammad Yasin dikenal orang yang baik dan panutan bagi anak-anaknya. Dia berpesan tetap menjaga sasana yang menjadi tempat latihan para atlet.

"Kalau pesan selalu menyampaikan untuk menjaga sasana ini, mungkin dia sudah lihat anak-anak nya berhasil," kata Rizki.

Jenazah Muhammad Yasin telah dimakamkan di tempat pemakaman umum di belakang komplek perumahan RSS Pemda pada Jumat pukul 22.00 WIB.