Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia telah tiba di Jakarta pada Rabu, 16 Oktober 2024, pukul 20.45 WIB setelah menjalani perjalanan dari Qingdao, China.

Tim asuhan Shin Tae-young berangkat pukul 08.30 WIB dan sempat transit di Korea Selatan sebelum mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah tiba di Jakarta, para pemain yang tampil di liga domestik tersebut menginap semalam dan baru bertolak ke kota tujuan klub masing-masing pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Namun, untuk pemain-pemain yang berkompetisi di luar negeri, seperti Eropa, Korea Selatan, dan Thailand, langsung menuju negara masing-masing dari China.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menyatakan bahwa seluruh pemain dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah semuanya dalam keadaan sehat dan selamat sekaligus juga para pemain yang kembali ke klubnya di Eropa, Korea Selatan, dan Thailand."

"Pada Rabu pagi dan Selasa malam telah langsung menuju klubnya masing-masing," ungkap Sumardji di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan dua pertandingan tandang di Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada 10 Oktober 2024, mereka bermain seri 2-2 melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain.

Kemudian, Skuad Garuda langsung menuju Qingdao untuk menghadapi China. Pada 15 Oktober 2024 tersebut Timnas Indonesia kalah 1-2.

Tahun ini, Timnas Indonesia masih punya dua laga kandang. Mereka akan menjamu Jepang pada 15 November 2024 dan Arab Saudi pada 19 November 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Menilik agenda itu, Timnas Indonesia dijadwalkan kembali berkumpul pada pertengahan November 2024 untuk pemusatan latihan.