Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie lolos ke babak kedua Denmark Open 2024, turnamen yang berlevel Super 750 BWF.

Unggulan keempat tersebut mendapat tiket usai menghentikan tunggal Malaysia, Leing Jun Hao, dengan skor 21-16 dan 21-14 pada Rabu, 16 Oktober 2024, petang WIB.

Kemenangan ini sekaligus menjadi balas dendam Jonatan setelah dalam bentrok kompetitif pertama mereka di Indonesia Open 2024 pada Juni lalu dia kalah.

Jonatan selanjutnya akan bersua dengan Lu Guang Zu. Tunggal putra asal China tersebut mencapai babak kedua usai menghentikan andalan India, Lakshya Sen.

Sebelumnya Jonatan dan Lu sudah berhadapan sebanyak dua kali. Dari dua bentrok itu mereka saling mengalahkan satu sama lain.

Jonatan terlebih dahulu menang dalam bentrok pertama mereka di Australia Open 2019. Lu kemudian membalas kekalahan itu di Indonesia Masters pada awal tahun ini.

Jonatan adalah wakil keempat Indonesia yang lanjut ke babak turnamen ini setelah pada hari pertama kemarin tiga yang bermain kompak lolos.

Ketiga wakil yang sudah terlebih dahulu lolos itu, yakni Gregoria Mariska Tunjung, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.