Bagikan:

JAKARTA - Bruno Fernandes menyindir Manchester United saat ia mengungkapkan bahwa lebih suka bermain untuk Timnas Portugal.

Hal itu tak lepas dari kondisi terkini Manchester United. Pemain berusia 30 tahun itu mengakui bahwa situasi di The Red Devils saat ini tidak positif.

Manchester United saat ini berada di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris 2024/2025 dengan hanya delapan poin dari tujuh pertandingan.

Mereka juga hanya berhasil meraih dua poin dari dua pertandingan di Liga Europa 2024/2025.

Situasinya semakin buruk minggu lalu ketika Fernandes menerima kartu merah saat melawan Porto.

Di tengah kekacauan yang sedang berlangsung di Old Trafford, sang gelandang sekarang menganggap tugas internasional dengan Portugal sebagai istirahat yang menyenangkan.

"Ini bukan momen yang positif (di Manchester United). Kami tidak memenangi pertandingan dan ruang tim nasional benar-benar berbeda."

"Saya merasa sangat tenang, dinamikanya sangat bagus. Saya berada di negara saya, berbicara bahasa saya, dan memiliki makanan yang lebih baik. Saya telah menunjukkan level yang bagus di tim nasional."

"Ini adalah tempat di mana saya merasa senang. Saya merasa bisa menikmati sepak bola saya di level yang sangat tinggi karena dinamika yang kami miliki dan kualitas rekan setim saya," ujar Fernandes seperti dilansir The Sun.

Meski demikian, Fernandes berharap sekembalinya dari membela Portugal, keadaan di Manchester United kian membaik.

Dia juga menyadari bahwa kontribusi untuk The Red Devils musim ini belum maksimal. Karena itu, gelandang 30 tahun itu berharap bisa banyak membantu tim setelah gairahnya kembali terbangun bersama Timnas Portugal, apalagi Fernandes merupakan kapten tim.

"Ini tentang peningkatan segera setelah saya tiba di sana (Manchester). Saya ingin mencetak gol lagi."

"Saya seorang gelandang yang mencetak banyak gol dan selama bertahun-tahun selalu menunjukkan level gol yang sangat tinggi."

"Saya harus memenuhi harapan dan standar saya. Apa yang saya lakukan sama sekali bukan yang saya inginkan untuk musim ini karena saya belum mencetak gol di klub."

"Saya berharap begitu saya tiba di sana, saya bisa mencetak gol dan membantu klub saya kembali ke jalur kemenangan dan berada di level yang bagus," tutur Fernandes.

Fernandes akan kembali berjuang bersama Portugal di League A UEFA Nations League 2024.

Selecao dijadwalkan bertandang ke markas Polandia, Stadion Narodowy, pada 13 Oktober 2024, dini hari WIB.

Sejauh ini, Portugal tengah memimpin Grup 1 dengan poin enam dari dua laga sebelumnya.

Sementara itu, Manchester United akan menjamu Brentford pada pekan kedelapan Liga Inggris pada 19 Oktober 2024 selepas jeda internasional.