Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, menekuk wakil India, Kiran George, untuk mencapai babak perempat final Arctic Open 2024.

Kampiun dari All England 2024 tersebut menang dalam dua gim langsung 21-17 dan 21-8 di Vantaan Energia Areena, Finlandia, pada Kamis, 10 Oktober 2024, malam 2024.

Jonatan sempat tertinggal pada awal-awal gim pertama. Namun, ia kemudian bangkit dan mengungguli lawannya tiga poin pada saat interval.

"Tadi di gim pertama masih sedikit meraba-raba, tapi dari keseluruhan semuanya berjalan baik dan cukup oke. Apalagi, di gim kedua semua berjalan sangat-sangat lebih baik," ujar Jonatan.

Pada gim kedua, Jonatan hanya kecolongan poin pertama. Dia kemudian bangkit dengan empat poin beruntun dan lawan benar-benar tidak berdaya.

Dia bahkan mencetak 11 angka beruntun untuk mengunci gim kedua sekaligus mengamankan kemenangan dalam pertemuan kompetitif pertama kontra George.

Jojo, demikian sapaan akrab Jonatan, tampil di hadapan sejumlah pendukung Indonesia yang memutuskan hadir langsung ke lokasi laga ajang Super 500 BWF ini.

"Selalu menyenangkan bagi saya pribadi ketika saya bertanding di luar negeri dan tetap dapat dukungan dari warga negara Indonesia," ujar atlet 27 tahun itu.

Jonatan adalah satu dari dua tunggal putra Indonesia yang bermain di ajang ini. Namun, dia sekarang satu-satunya wakil yang tersisa.

Satu wakil lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, sudah terlebih dahulu tumbang pada pertandingan pertamanya kemarin melawan tunggal China, Lu Guang Zu.