Bagikan:

JAKARTA - Chelsea yang sedang dalam performa terbaik di bawah asuhan Enzo Maresca, akan mengincar kemenangan keenam berturut-turut di semua kompetisi saat mereka menjamu Nottingham Forest di Stamford Bridge pada pertandingan Premier League, Minggu 6 September.

Tim asuhan Maresca baru saja meraih kemenangan meyakinkan 4-2 atas Brighton di Premier League dan Gent di ajang Europa Conference League. Sementara itu, Nottingham Forest kalah tipis 1-0 dari Fulham akhir pekan lalu di kompetisi domestik.

Chelsea terus memperlihatkan performa mengesankan dengan rekor tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Dalam kemenangan terbaru melawan Gent, Chelsea menunjukkan kedalaman skuadnya dengan gol dari Renato Veiga, Pedro Neto, Christopher Nkunku, dan Kiernan Dewsbury-Hall.

Saat ini, Chelsea berada di posisi empat besar klasemen Premier League, dengan rekor 15 gol yang menjadikan mereka tim dengan catatan serangan terbaik di liga musim ini. Dengan konversi tembakan 20,3%, Chelsea juga memimpin dalam hal efisiensi serangan di Premier League.

Di sisi lain, Nottingham Forest mengalami kekalahan pertamanya musim ini saat mereka kalah 1-0 dari Fulham. Namun, meskipun kalah, Forest tetap menempati posisi ke-10 di klasemen liga, hasil dari penampilan solid mereka di awal musim. Mereka akan menghadapi Chelsea dengan kepercayaan diri tinggi setelah mencatat 13 poin dari 15 pertandingan tandang terakhir.

Musim lalu, Forest sukses mencuri kemenangan 1-0 di Stamford Bridge berkat gol Anthony Elanga. Namun, Chelsea berhasil membalas kekalahan itu dengan kemenangan 3-2 di City Ground.

Chelsea hanya memiliki dua pemain yang masih absen karena cedera, yakni Reece James dan Omari Kellyman, yang keduanya mengalami cedera paha. Namun, selain itu, skuad mereka dalam kondisi fit. Jadon Sancho, yang tampil impresif di tiga penampilan Premier League terakhirnya, kemungkinan akan kembali sebagai starter.

Di kubu Nottingham Forest, Morgan Gibbs-White kembali dari skorsing dan diharapkan akan langsung mengisi posisi starter. Taiwo Awoniyi, yang tampil kurang maksimal melawan Fulham, mungkin akan digantikan oleh Anthony Elanga atau Callum Hudson-Odoi. Selain Ibrahim Sangare dan Danilo yang masih cedera, skuad Forest dalam kondisi yang baik.

Prediksi Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1):

Sanchez; Gusto, Fofana, Colwill, Cucurella; Fernandez, Caicedo; Madueke, Palmer, Sancho; Jackson

Nottingham Forest (4-2-3-1):

Sels; Aina, Milenkovic, Murillo, Moreno; Ward-Prowse, Anderson; Elanga, Gibbs-White, Hudson-Odoi; Wood