Bagikan:

JAKARTA - Laga Chelsea vs Nottingham Forest pada pekan ketujuh Liga Inggris 2024/2025 di Stamford Bridge, Minggu, 6 Oktober 2024, berujung ricuh.

Pada menit akhir menjelang bubaran, laga sengit itu berubah menjadi perkelahian massal yang melibatkan pemain serta pelatih kedua tim.

Kerusuhan pada menit ke-88 itu dipicu oleh Neco Williams yang mendorong bek Marc Cucurella di area teknis manajer Enzo Maresca.

Rekaman eksklusif dari The Sun memperlihatkan momen ketika emosi memuncak di depan ruang ganti.

Anggota staf ruang ganti, baik manajer maupun pemain pengganti, bahkan sampai masuk ke lapangan dan melanjutkan keributan.

Dalam kekisruhan itu, ada Nicolas Jackson yang sebetulnya sudah digantikan Christopher Nkunku pada menit ke-81.

Dia kedapatan terlibat dalam keributan. Bahkan, Jackso terekam menampar wajah pemain Nottingham Forest, Morato.

Jackson kemudian diseret oleh rekan satu timnya untuk mendinginkan situasi. Beruntung, dia berhasil menghindari kartu kuning setelah wasit Chris Kavanagh menenangkan situasi.

Sebaliknya, Williams, Marc Cucurella, dan Levi Colwill diberi kartu kuning.

Sementara itu, wasit VAR, Jarred Gillett, melihat Jackson melakukan kontak dengan Morato, tetapi membiarkannya. Namun, hal itu tidak berarti FA akan diam saja.

Pertandingan sengit membuat tuan rumah Chelsea menerima enam kartu kuning. Catatan itu menjadi yang kedua kali musim ini. The Blues kini harus membayar denda sebesar 50.000 pound.

Selain potensi hukuman untuk individu pemain, FA tampaknya akan memberikan sanksi untuk Chelsea dan Nottingham Forest karena gagal mengendalikan pemain mereka.

Maresca Tak Peduli

Lucunya, Enzo Maresca tak begitu peduli dengan kericuhan dan maslaah disiplin pasukannya.

Menurutnya, terpenting dia bisa melihat perjuangan pemain di lapangan untuk bertarung di papan atas klasemen Liga Inggris.

"Saya suka tim ini, cara mereka berjuang. Saya suka cara mereka menjadi sebuah tim. Saya tidak melihat ada masalah dengan itu."

"Apakah saya lebih suka jika hal seperti itu terjadi? Saya suka semangat tim. Saya tidak melihat ada masalah."

"Saya berada di area saya, jadi saya berada di tempat yang seharusnya. Dalam hal emosi, tim berjuang bersama. Seseorang mencoba menendang saya, saya jatuh."

"Jika Anda bertanya kepada saya tentang semangat tim, cara mereka berjuang bersama, saya sangat senang," tutur Maresca seperti dilansir The Sun.

Chelsea hanya mendapat satu poin saat menjamu Nottingham Forest dengan skor akhir 1-1.

Tim tamu lebih dulu mencetak gol pada menit ke-49 melalui Chris Wood. Noni Madueke kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-57.

The Blues sebetulnya punya peluang pada 12 menit akhir waktu normal. Mereka unggul jumlah pemain setelah James Ward-Prowse diganjar kartu merah.

Sayang, keunggulan jumlah pemain itu tidak bisa dimanfaatkan Chelsea untuk mencetak gol kemenangan.