Bagikan:

JAKARTA - Venezia akan bertandang ke rumah Hellas Verona, Stadion Marcantonio Bentegodi, pada pekan ketujuh Serie A 2024/2025, Sabtu, 5 Oktober 2024, dini hari WIB.

Venezia yang diperkuat bintang Timnas Indonesia, Jay Idzes, membidik tiga poin demi keluar dari zona degradasi.

Saat ini, klub berjuluk I Lagunari itu bertengger di posisi ke-19 dengan empat poin dari enam laga.

Situasi tersebut membuat Venezia termotivasi untuk meraup tiga poin dari kandang Verona.

Jay Idzes dan kawan-kawan sudah dibekali persiapan matang sebelum berangkat ke Verona. Kekalahan dari AS Roma (1-2) pada pekan terakhir menjadi pelajaran berharga.

"Dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya, minggu kali ini kami kerja singkat. Selama beberapa hari ini, kami telah melakukan banyak evaluasi, baik dari sisi positif maupun negatif yang kami lihat di Roma."

"Di Olimpico, kami sulit dihadapi. Kami melakukan banyak hal baik yang membuat Roma kewalahan."

"Sekarang, kami perlu mempertahankan kesinambungan dalam segala hal positif yang kami lakukan, meningkatkan standar untuk meraih hasil penting," tutur pelatih Venezia, Eusebio Di Francesco, di laman resmi klub.

Konsentrasi menit akhir menjadi perhatian Di Francesco. Soalnya, Venezia kebobolan dua gol dari Roma pada 15 menit terakhir. Padahal, mereka sudah unggul lebih dulu.

Pertahanan yang digawangi Jay Idzes jadi sektor paling digembleng Di Francesco karena kelengahan pada menit akhir tersebut.

"Kami telah bekerja keras dalam persiapan untuk pertandingan melawan Verona. Kami mencoba memperkuat semua aspek positif yang telah kami tunjukkan, sambil juga berfokus pada hal-hal yang perlu kami tingkatkan."

"Misalnya, penting bagi kami untuk meningkatkan fokus pada momen-momen tertentu selama pertandingan. Ini adalah aspek kunci yang membuat perbedaan dalam meraih hasil penting."

"Saya berharap menghadapi Verona yang agresif, tim dengan energi yang telah menunjukkan bahwa mereka tidak pernah menyerah, bahkan di saat-saat sulit," kata Di Francesco lagi.

Selain itu, Venezia juga perlu mengeksploitasi kelemahan Verona. Di Francesco bersama pasukannya sudah mempelajari betul-betul kekurangan lawannya tersebut demi meraih tiga poin.

"Kami harus cerdas dalam mengeksploitasi kelemahan mereka, sambil memberikan kekuatan pada semua area yang telah kami kembangkan."

"Saya percaya bahwa sikap adalah fondasi dari segalanya. Penting bagaimana kami mendekati pertandingan, tetapi juga kemampuan untuk tetap terlibat di semua momen."

"Memahami berbagai situasi dalam permainan sangatlah penting. Kami bekerja setiap hari untuk menanganinya dengan cara terbaik," ujar sang pelatih.

Sementara itu, Jay Idzes kembali diharapkan berkontribusi maksimal buat Venezia. Dia telah mengemas total 518 menit di semua ajang.

Idzes cuma absen di laga pembuka Serie A melawan Lazio. Setelah itu, ia selalu tampil sebagai starter di lima laga liga, empat bermain penuh dan satu laga digantikan.

Pada ajang Coppa Italia, Idzes bermain penuh saat Venezia kalah melawan Brescia.

Prakiraan Formasi

Hellas Verona (4-2-3-1): Montipo; Tchatchoua, Daniliuc, Coppola, Frese; Duda, Belahyane; Livramento, Kastanos, Lazovic; Tengstedt

Venezia (3-4-2-1): Joronen; Idzes, Svoboda, Candela; Zampano, Ellertsson, Nicolussi Caviglia, Haps; Busio, Oristanio; Pohjanpalo