Bagikan:

JAKARTA – Juara bertahan Jannik Sinner kembali mencapai babak final di China Open 2024 dan akan bersua pesaing beratnya asal Spanyol, Carlos Alcaraz.

Sinner mengunci pertarungan besar ini usai mengamankan kemenangan 6-3 dan 7-6(3) atas favorit tuan rumah, Bu Yunchaokete, pada Selasa, 1 Oktober 2024, malam WIB.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Sekarang kami sudah saling mengenal dengan baik," kata Sinner seperti dikutip dari situs ATP.

Tahun lalu Sinner mengalahkan Alcaraz di babak semifinal turnamen ini. Dia kemudian mengakhiri perjalanannya dengan mengangkat trofi.

Raihan itu adalah bagian manis dari akhir musim yang luar biasa buat petenis 23 tahun tersebut. Ketika itu, atlet asal Italia ini menjadi pemain pertama dari negaranya yang mengklaim peringkat satu dunia.

"Saya senang bisa kembali mencapai final. Musim saya berjalan sangat baik dan bermain di final selalu menjadi momen yang hebat. Saya hanya berharap ini akan menjadi pertandingan yang bagus bagi kami berdua," ujar Sinner.

Alcaraz tercatat telah memenangi dua pertemuan mereka tahun ini, masing-masing tiga set di semifinal Indian Wells dan lima set semifinal Roland Garros.

Keduanya juga berbagi empat gelar Grand Slam tahun ini. Alcaraz merebut trofi utama di Roland Garros dan Wimbledon, sementara Sinner meraih kemenangan di Australia Terbuka dan Wimbledon.