Bagikan:

JAKARTA – Bintang tenis Jepang dan mantan nomor satu dunia, Naomi Osaka, melaju ke babak keempat China Open 2024 untuk mengunci bentrok dengan Coco Gauff.

Osaka melanjutkan perjalanan di turnamen tersebut setelah menang dua set atas petenis Amerika Serikat, Katie Volynets, dengan skor akhir 6-3 dan 6-2 pada Senin, 30 September 2024, malam WIB.

Pemilik empat gelar Grand Slam tersebut memenangi pertemuan pertamanya dengan petenis peringkat ke-60 dunia itu dalam waktu satu jam 17 menit.

"Bagi saya, saya ingin terus berkembang dari pertandingan terakhir saya. Saya harus berusaha untuk tampil agresif sejak awal," ujar Osaka setelah pertandingan dikutip situs WTA.

Osaka selanjutnya akan menyiapkan pertarungan penting di putaran keempat melawan unggulan keempat asal Amerika Serikat, Coco Gauff.

Sebelumnya, kedua petenis itu sudah bentrok sebayak empat kali. Pertemuan nanti merupakan pertemuan pertama antara kedua juara Grand Slam tersebut setelah lebih dari dua tahun.

Dalam empat bentrok sebelumnya, Osaka dan Gauff bergantian saling mengalahkan setiap tahun antara 2019 dan 2022. Gauff pun tercatat memenangi pertemuan terakhir di San Jose pada Agustus 2022 dengan skor 6-4 dan 6-4.

"Saya pikir ini akan menjadi ujian yang sangat menarik bagi saya. Dia bermain sangat baik tahun ini. Saya bersemangat untuk bertanding (melawannya)," ujar Osaka.

Ini adalah penampilan perdana Osaka di Beijing sejak ia memenangi gelar China Open tahun 2019. Petenis berusia 26 tahun itu memiliki rekor menang-kalah yang luar biasa, yakni 13-2 di ajang tersebut.