Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan bahwa ia tak mau timnya kehilangan poin saat menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia akan menjalani laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Oktober mendatang. Dalam agenda itu dua laga akan dijalani yaitu dengan melawan Bahrain pada 10 Oktober dan dilanjutkan dengan melawan China pada 15 Oktober.

Menatap pertandingan yang digelar di Bahrain National Stadium dan di Qingdao Youth Football Stadium. Shin Tae-yong mengatakan tim asuhannya akan berusaha meraih hasil maksimal demi melaju ke putaran keempat untuk menjaga lolos ke Piala Dunia 2026.

“Tujuannya adalah untuk merebut (poin) dari Bahrain dan China. Jika kita mengejar kedua tim ini, kita bisa dengan mudah masuk ke 3 atau 4 besar,” kata Shin Tae-yong dilansir dari laman Isplus.com pada Minggu, 29 September.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir pun mengatakan Timnas Indonesia harus berjuang dan bekerja keras untuk merebut poin dalam dua laga yang tak mudah itu.

“Kalau laga Timnas Indonesia melawan Bahrain dan China, (semoga) bisa satu menang dan satu seri, sudah luar biasa. Kalau dua-duanya menang, alhamdulillah,” kata Erick Thohir di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Erick Thohir juga meminta Timnas Indonesia jangan menganggap remeh Bahrain dan China. Sebab, kedua tim itu punya kualitas dan akan mendapatkan dukungan besar dari suporter karena berstatus tuan rumah.