Bagikan:

JAKARTA - Persebaya Surabaya menjamu Dewa United pada pekan ketujuh Liga 1 2024/2025 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat, 27 September 2024.

Anak Dewa memaksa tuan rumah berbagi satu poin setelah laga berakhir tanpa gol.

Pada paruh pertama hingga pertengahan babak kedua, Dewa United justru tampil mendominasi jalannya laga.

Total, mereka bahkan mengemas 63 persen penguasaan bola. Dari penguasaan itu, tim tamu mampu melepas tujuh tembakan, satu di antaranya tepat sasaran.

Sementara Persebaya sebetulya lebih efektif dengan delapan tembakan yang mana tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Hanya saja, sejumlah peluang tak ada satu pun yang berbuah gol.

Dewa United mulai mengendurkan intensitas serangan memasuki menit ke-75. Mereka mulai mencoba untuk mengamankan satu poin.

Situasi itu dimanfaatkan Persebaya dengan menggempur pertahanan Anak Dewa. Peluang-peluang Bajul Ijo pun mengalir.

Diawali sepakan bebas Mohammed Rashid pada menit ke-79, tapi masih membentur tiang gawang.

Sepanjang 10 menit waktu normal tersisa, Persebaya memiliki sejumlah kans apik. Tembakan Francisco Rivera misalnya setelah melewati beberapa pemain Dewa United. Sayang, upayanya masih bisa digagalkan kiper Sonny Stevens.

Rivera menjadi kreator peluang Persebaya untuk Flavio Silva maupun Malik Risaldi. Namun, kesempatan itu tak ada yang berhasil.

Slavko Damjanovic sampai ikut menyerang pada menit ke-89. Hanya saja, sontekannya di dalam kotak berhasil digagalkan Stevens.

Bajul Ijo sejatinya mencetak gol pada injury time melalui Malik Risaldi. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah Malik sudah lebih dulu offside ketika menerima umpan terobosan dari Rashid.

Hingga laga berakhir, tak ada satu pun gol tercipta. Persebaya dan Dewa United harus puas dengan satu poin.

Meski demikian, tambahan satu angka itu membuat Persebaya tetap kokoh di puncak klasemen dengan 17 poin. Sementara Dewa United ada di tangga ke-10 dengan delapan poin.