Bagikan:

JAKARTA - Rumah mewah mendiang Sven-Goran Eriksson telah disiapkan untuk dijual.

Menurut media Swedia, Expressen, pengacara keluarga, Andres Runebjer, dilaporkan tengah menyelesaikan pendaftaran warisan Eriksson sebelum menjualnya.

Rumah besar seluas 900 meter persegi yang terletak di Sunne, tempat Eriksson dilahirkan, adalah rumahnya sejak 2002.

Properti mewah mendiang Sven-Goran Eriksson akan dijual (dok. Alamy).

Rumah besar itu dinamakan Bjorkefors. Rumah tersebut memiliki lahan sekitar 2,5 hektar dengan bangunan lain di atas tanah tersebut termasuk vila danau, lapangan tenis, dan rumah kolam renang dengan kolam air asin yang besar. Rumah ini diperkirakan bernilai sekitar £4,8 juta.

Runebjer berharap properti tersebut akan terjual dengan relatif mudah. Selain itu, dia berharap pembeli akan memiliki semacam hubungan dekat dengan mendiang Eriksson.

Eriksson dilaporkan meminjam sejumlah besar uang untuk merenovasi properti tersebut setelah pindah ke sana selama masa jabatannya sebagai Mananjer Inggris.

Namun, akta hipotek untuk pinjaman terbesar berakhir di Pulau Guernsey. Sementara tidak diketahui apakah pinjaman lainnya telah diselesaikan.

Properti tersebut ditawarkan untuk dijual seharga 3 juta pound pada 2010.

Properti mewah mendiang Sven-Goran Eriksson akan dijual (dok. Alamy).

Namun, properti tersebut tidak pernah terjual dan ditarik dari pasaran pada 2017 setelah Eriksson tersebut dipecat oleh klub China, Shenzhen.

Dia memilih untuk menghabiskan hari-hari terakhirnya di sana.

Sementara itu, Sven-Goran Eriksson meninggal dunia pada Agustus 2024 setelah bertempur melawan kanker pankreas. Dia meninggal dunia pada usia 76 tahun.

Pemakamannya berlangsung awal September 2024 di kota kelahirannya, Torsby, Swedia.

Ratusan pelayat datang untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir kepada pelatih yang sangat dicintai tersebut, termasuk David Beckham dan Roy Hodgson.