Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-20 memang berhasil meraup tiga poin pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 melawan Maladewa U-20.

Garuda Muda menang meyakinkan dengan skor 4-0 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Rabu, 25 September 2024.

Hanya saja, perjalanan Indonesia U-20 meraih kemenangan tersebut tidak mudah. Dony Tri Pamungkas dan kolega gagal mencetak gol di babak pertama meski mendominasi penguasaan bola dan peluang.

Indra Sjafri pun mengamini masalah anak asuhnya meski secara skema permainan berjalan baik pada paruh pertama.

"Babak pertama, masalah penyelesaian akhir. Namun, apa yang kami rencanakan sudah berjalan baik. Bola sudah mengalir dengan cepat," tutur Indra Sjafri selepas laga.

Menyadari masalah tersebut, Indra mengakui ada perubahan taktik di babak kedua. Cara itu berbuah empat gol yang berujung tiga poin.

"Pada babak kedua ada perubahan. Kami rotasi yang bermasalah. Jadi, awalnya (babak pertama) lini pertama (belakang) dan kedua (tengah) permainannya cair, tapi lini ketiga (depan) ada masalah."

"Padahal, serangan kami pada babak pertama banyak melalui sayap kemudian crossing ke tengah. Hanya saja, penyambutan terhadap crossing tersebut tidak baik sehingga tidak ada gol."

"Pada babak kedua kami coba beberapa perubahan dan menghasilkan empat gol, seharusnya lebih banyak gol. Terima kasih kepada pemain yang sudah memberikan terbaik hari ini," tutur Indra Sjafri.

Selanjutnya, Indonesia U-20 akan menghadapi Timor Leste U-20 pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Jumat, 27 September 2024.