Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis spesialis ganda putra, Hendra Setiawan, tidak memiliki target gelar sama sekali dalam turnamen yang terisa di kalender BWF Tour tahun ini.

Veteran yang berusia 40 tahun itu memiliki rencana untuk bermain di tiga atau empat turnamen hingga November 2024.

Tiga di antaranya yang bisa ia pastikan adalah Arctic Open (Super 500), China Masters (Super 750), dan Denmark Open (Super 500).

Hendra mengatakan bahwa dirinya sangat realistis dengan usianya saat ini sehingga bisa mencapai babak semifinal dari salah satu ajang tersebut sudah merupakan yang terbaik.

"Kalau bisa di Denmark atau China Masters (mencapai semifinal)," ujar Hendra di pemusatan latihan (Pelatnas) PBSI Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu, 25 September 2024.

Hendra saat ini sudah merencanakan untuk gantung raket. Ia rencananya akan membuat keputusan untuk pensiun pada ujung tahun ini.

Pasangan dari Mohammad Ahsan itu mengaku belakangan ini dia mulai kesulitan untuk bersaing dan tidak bisa menjalani latihan maksimal lagi karena digerogoti usia.

"Susah terutama untuk pemulihannya. Jadi, dulu biasanya latihan pagi lelah, sorenya sudah siap lagi," kata peraih medali emas ganda putra Olimpiade Beijing 2008 itu.

Hendra/Ahsan belakangan tengah dalam tren penampilan yang kurang maksimal. Dalam tiga turnamen terbaru, mereka langsung terhenti di babak pertama.

Ketiga turnamen tersebut adalah Jepang Open, Hong Kong Open, dan China Open 2024, turnamen berlevel Super 1000 BWF yang baru saja berakhir ujung pekan kemarin.