Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, mengatakan ada peluang untuk memulangkan beberapa pemain di tim. Pencoretan ini bakal dilakukan sebelum laga uji coba melawan Thailand.

Hal tersebut diutarakan Indra Sjafri setelah memimpin tim menjalani pemusatan latihan di Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat, 19 Januari 2024. Pencoretan pemain bakal dilakukan setelah tim pelatih melakukan evaluasi bersama.

"Ya (akan ada pencoretan), habis ini (sesi latihan) kita (tim pelatih) akan evaluasi," katanya.

"Dari (pemain) yang lama, nanti malam kami akan diskusi dengan tim pelatih, berapa banyak yang harus keluar dari pemusatan latihan untuk dikembalikan ke klub mereka," ujar Indra Sjafri.

Langkah tersebut diambil sang pelatih demi memilah pemain berkualitas untuk disertakan dalam Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025.

Meski bakal melakukan pencoretan, Indra Sjafri juga menjelaskan akan ada satu pemain anyar yang bergabung tim.

"Namun, yang pasti dari komunikasi kami dengan teman-teman di daerah, ada satu pemain dari Medan, hari ini (19/1/2024) kami panggil. Kalau tidak salah klubnya Perla dan Senin (22/1/2024) dia sudah ikut (latihan)," tutur Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-20 saat ini masih menjalani pemusatan latihan yang digelar sejak 22 Desember 2023. Dalam rangkaian persiapan ini, ada sejumlah laga uji coba yang bakal diikuti.

Uji coba tersebut akan melibatkan Thailand dan Uzbekistan sebagai lawan. Laga melawan Thailand akan digelar 26 Januari 2024 dan Uzbekistan pada 30 Januari 2024. Semua laga uji coba itu digelar di Jakarta dan bisa disaksikan secara langsung.