Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, langsung mengalihkan fokus setelah berhasil mengalahkan Argentina U-20 di laga perdana Seoul Earth on Us Cup 2024.

Fokus tertuju pada laga berikut melawan Thailand U-20. Sang pelatih ingin pasukannya melanjutkan kesuksesan memenangi laga.

Indra Sjafri langsung mempersiapkan fisik pemain begitu kelar melakoni laga pertama. Hal tersebut sengaja dilakukan sang pelatih mengingat jeda yang dimiliki antarpertandingan begitu sedikit.

Setelah jumpa Argentina, Timnas Indonesia U-20 bakal langsung menghadapi Thailand pada 30 Agustus 2024 yang berarti hanya punya jeda satu hari.

"Setelah kemarin kami selesai melangsungkan pertandingan dengan Argentina. Hari ini kami recovery karena jarak antarpertandingan itu hanya satu hari," kata Indra Sjafri dalam keterangannya dikutip pada Kamis, 29 Agustus 2024.

"Pagi kami gunakan recovery, lalu siang hari ada diskusi untuk pertandingan yang kemarin, evaluasi, dan persiapan game plan untuk lawan Thailand," tuturnya lagi.

Meski pada laga perdana timnya bisa menaklukkan Argentina, Indra Sjafri berpesan kepada Kadek Arel dan kolega agar tak meremehkan Thailand.

Menurut sang pelatih, semua pemain harus menunjukkan yang terbaik tak peduli siapa pun lawannya. Soalnya, setiap laga adalah momen penting yang harus dilalui dengan kerja keras.

"Jadi, saya selalu menekankan semua pertandingan itu penting. Setiap pertandingan itu tetap harus disikapi dengan kerja keras dan harus sesuai dengan apa yang sudah kami sepakati sebelum pertandingan, itu harus dilaksanakan," ujar Indra.