Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gautama/Moh Reza Pahlevi berhasil menuntaskan agenda Hong Kong Open 2024 dengan gelar runner up. Status juara terlepas dari genggaman setelah kalah dari  Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Tampil di Hong Kong Coliseum pada Minggu, 15 September siang Sabar/Reza sejatinya meraih poin lebih dulu di awal laga. Namun pasangan Korea bisa merespon dengan meraih tiga poin yang membuat mereka memimpin.

Sabar/Reza berusaha merapatkan jarak pada awal laga, namun Kang/Seo bisa meredam upaya tersebut. Serangan-serangan Kang/Seo pun tampak sulit diadang pasangan Indonesia tersebut. Skor pun beranjak dari 1-3 ke 2-7.

Unggulan ketiga asal Korea itu terus menjaga ritme. Sabar/Reza tertinggal 3-11 pada saat interval dalam kurun waktu lima menit.

Pascainterval Sabar/Reza bisa meraih poin. Kang/Seo tak lantas diam diserang dan berlanjut menerapkan permainan menyerang. Sabar/Reza yang kini berperingkat 22 dunia tertinggal 8-15.

Sabar/Reza mencoba menyudahi dominasi Kang/Seo. Selepas skor 9-17, Sabar/Reza bisa meraih tiga poin beruntun. Kang/Seo bisa kembali meraih poin dengan strategi permainan yang bagus. Sabar/Reza kalah 13-21 pada gim pertama.

Kang/Seo kembali memimpin perolehan poin pada awal gim kedua. Sabar/Reza tak mau ketinggalan lebih jauh, namun serangan Kang/Seo menjadi permasalahan tersendiri bagi mereka.

Penampilan Sabar/Reza seperti bisa dibaca Kang/Seo. Usaha Sabar/Reza mendekati Kang/Seo belum menunjukkan tanda positif. Kendati bisa meraih poin, keduanya tertinggal 6-11 pada saat interval.

Paruh kedua gim kedua ditandai dengan poin beruntun Sabar/Reza yang membuat jarak hanya satu angka menjadi 11-12. Sabar/Reza tak bisa melanjutkan rentetan poin, namun mereka bisa menjaga jarak dengan pasangan peringkat empat dunia tersebut. Bahkan skor menjadi 14-14. 

Lagi-lagi Sabar/Reza tidak bisa melanjutkan momentum positif. Setelah momen tersebut, Sabar/Reza tertinggal 14-18. Sempat meraih poin ke-15, Sabar/Reza tertinggal 15-20. Sabar/Reza meraih dua poin lagi saat lawan mencapai match point, namun tak bisa menghadang kemenangan lawan.

Setelah laga Sabar/Reza, Indonesia masih memiliki harapan lain saat Putri Kusuma Wardani berhadapan dengan Han Yue pada sektor tunggal putri.