Bagikan:

JAKARTA - Dua wakil Indonesia yang berlaga di final Macau Open 2024 belum berhasil mengamankan podium utama. Ganda putra dan ganda campuran wakil Merah Putih tertahan di posisi runner up setelah menghadapi masing-masing lawan.

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi yang turun di nomor ganda putra mesti menghadapi wakil China, Chen Xu Jun/Liu Yi. Tampil di babak final yang digelar di Macao East Asian Games Dome, Minggu 29 September sore, Sabar/Reza tunduk dari lawan setelah melewati dua gim yang sengit.

Dalam laga tersebut, Sabar/Reza tertinggal lebih dulu setelah lawan meraih empat poin beruntun. Setelah tertinggal cukup jauh, pasangan Indonesia itu mulai mendapatkan poin demi poin untuk berbalik unggul dengan meraih beberapa poin tambahan.

Sayangnya, Sabar/Reza kemudian kembali tertinggal di jeda interval dengan skor 9-11. Setelah jeda interval, Sabar/Reza tak kunjung berhasil menyusul dan akhirnya kehilangan gim pertama lebih dulu dengan skor 18-21.

Pada gim kedua, Sabar/Reza unggul lebih dulu dengan meraih tiga poin beruntun. Namun wakil Indonesia kemudian tersusul dan kembali tertinggal di jeda interval dengan skor 7-11. 

Setelah jeda permainan, Sabar/Reza mencoba menambah angka. Namun, usaha mereka tak kunjung membuahkan hasil yang baik.

Pasangan Indonesia itu akhirnya tumbang dengan skor 18-21, 14-21 pada penghujung babak kedua. Hasil ini memastikan Sabar/Reza harus puas dengan posisi runner up, sementara Chen/Liu meraih gelar juara.

Selain Sabar/Reza yang tampil di nomor ganda putra, satu wakil Indonesia lainnya juga tampil di nomor ganda campuran. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga lebih dulu berjuang mengamankan gelar di Macau Open 2024. Namun penampilan mereka yang membuka perjuangan di babak final ini justru kandas.

Dejan/Gloria juga hanya bisa mengamankan gelar runner up di sektor ganda campuran setelah tumbang dari wakil China, Gao Xinwa/Chen Fanghui dengan skor akhir 15-21 dan 18-21.