Bagikan:

JAKARTA - Seri ke-11 MotoGP 2024 akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Australia pada Minggu, 18 Agustus. Berikut jadwal MotoGP Australia.

Setelah menggelar sprint race pada Sabtu, 17 Agustus, persaingan di MotoGP Australia diprediksi bakal berjalan ketat. Francesco Bagnaia yang keluar menjadi pembalap tercepat di sesi sprint race bersaing dengan Jorge Martin yang mengekor di posisi kedua.

Marc Marquez sempat membuat kejutan dengan menyalip Jorge Martin di lap kesembilan untuk mengambil alih posisi kedua. Namun nahas, Marquez mengalami kecelakaan sehingga Jorge Martin bisa naik ke posisi kedua di belakang Bagnaia yang memenangi sprint race

Kecelakaan tersebut sangat merugikan Marquez karena membuat mantan juara dunia MotoGP itu tertahan di peringkat keempat klasemen MotoGP 2024 dengan perolehan 179 poin. Posisinya kini di bawah Enea Bastianini yang mengemas 198 poin.

Sementara dua posisi teratas ditempati Pecco Bagnaia dan Jorge Martin yang sama-sama mengemas 250 poin. Bagnaia berhak berada di puncak karena unggul jumlah kemenangan.

Menarik dinanti siapa yang akan jadi penguasa Sirkuit Red Bull Ring nanti malam. Bagnaia akan bersaing habis-habisan melawan Martin. Sementara Marquez siap menghadirkan kejutan.

MotoGP Austria 2024 yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7. Berikut jadwalnya.

Jadwal Siaran Langsung MotoGP Austria 2024:

Race MotoGP 2024

Sirkuit Red Bull Ring

Pukul 19.00 WIB

Live Trans7.