Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta resmi melepas dua pemain berlabel Timnas Indonesia U-19 untuk merapat ke klub Liga 2 dengan status pinjaman. Kedua pemain itu ialah Figo Dennis dan Arlyansyah Abdulmanan yang kini berseragam PSIM Yogyakarta.

Kabar mengenai peminjaman dua pemain yang baru saja mengantar Indonesia juara Piala AFF U-19 2024 itu diumumkan oleh Laskar Mataram lewat laman resmi mereka.

Sebagaimana diketahui bahwa dalam kompetisi Liga 2 2024/2025, sebuah klub memang diwajibkan untuk mempunyai pemain U-21.

"Pastinya kami senang bisa meminjam Arlyansyah dan Figo Dennis dari Persija Jakarta untuk kuota U-21. Arlyansyah dan Figo Dennis merupakan pilar penting suksesnya Indonesia U-19 saat menjuarai Piala AFF U-19 2024," kata Dyaradzi Aufa Taruna, Manajer PSIM, dikutip pada Senin, 12 Agustus 2024.

"Selain itu, menurut kami, kedua pemain ini sudah siap, baik secara teknis dan mental. Kami juga berharap kedua pemain muda ini dapat membantu tim," tuturnya lagi.

Bagi Macan Kemayoran, pada awal musim ini sudah ada sejumlah nama yang memang dilepas ke klub lain. Ada Alfrianto Nico yang dipinjamkan ke Dewa United dan Tony Sucipto yang merapat ke Persela Lamongan usai kontraknya habis.

Di posisi sayap, Persija justru mempunyai stok pemain yang melimpah. Riko Simanjuntak, Zahaby Gholy, hingga Witan Sulaeman bisa menjadi opsi bagi Carlos Pena.

Situasi ini sejatinya diharapkan bisa membawa Persija menjalani musim 2024/2025 dengan lebih baik. Perlahan harapan itu mula dijawab Carlos Pena selaku pelatih dengan menorehkan kemenangan 3-0 atas Barito Putera di laga perdana Liga 1 2024/2025 pada Sabtu, 10 Agustus 2024.