Bagikan:

JAKARTA - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke final cabor bulutangkis di Olimpiade 2024. Langkah Gregoria terhenti setelah kalah dari An Se Young dalam tiga gim dengan skor akhir 21-11, 13-21, dan 16-21.

Tampil di babak semifinal yang digelar di Porte de La Chapelle Arena, Paris, Prancis pada Minggu, 4 Agustus siang WIB, Gregoria mampu membukukan empat poin beruntun di saat awal gim. Ketika masuk ke interval, Pemain Mutiara Cardinal Bandung itu bisa unggul jauh 11-6.

Selepas jeda, Gregoria terus tampil prima. Satu pukulan keras mengarah ke badan An Se-young untuk membuahkan poin ke-13 dan terus berlanjut hingga berhasil merebut gim pertama dengan skor 21-11 dalam durasi 18 menit.

Masuk di gim kedua, Gregoria kembali memperpanjang peluang manis dengan lebih dulu mencuri angka. Sayangnya momen ini hanya berjalan satu poin dan disusul An Se Young menjadi 1-2. Saat interval, Gregoria ketinggalan 9-11 dan membuat pertandingan semakin seru.

Pada gim kedua ini ternyata Gregoria tak mampu mengejar perolehan poin An Se Young. Tunggal putri Korea Selatan itu bisa menang dengan skor 21-13.

Setelah imbang di dua gim, rubber gim dimainkan demi mencari pemenang. Di awal gim ketiga, An Se Young mendapat empat poin beruntun. Situasi ini diteruskan hingga wakil Korsel itu unggul 11-3.

Sempat ketinggalan jauh, Gregoria mengejar hingga kedudukan 13-16. Perlawanan Gregoria berakhir setelah An Se-young menutup gim ketiga dengan skor 21-16.

Di perebutan medali, An Se Young akan menghadapi pemenang laga antara Carolina Marín vs He Bingjiao. Sementara perebutan medali perunggu akan dijalani oleh Gregoria pada Senin, 5 Agustus.