Bagikan:

JAKARTA – Empat atlet panahan Indonesia akan memulai kiprah mereka di Olimpiade Paris 2024 pada Kamis, 25 Juli 2024.

Olimpiade tahun ini secara resmi baru akan dibuka Jumat, 26 Juli 2024. Meski demikian, beberapa cabang olahraga (cabor), seperti sepak bola dan rugby seven, sudah mulai berlomba sejak Rabu, 24 Juli 2024.

Untuk atlet-atlet Indonesia dari 12 cabor yang sukses lolos ke Perancis, panahan paling pertama mendapat kesempatan tampil.

Dari empat nama atlet panahan, semuanya akan bertarung di babak round ranking nomor individual pada hari ini. Mereka akan berjuang di Esplanade Des Invalides.

Keempat atlet panahan tersebut ialah Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, Syifa Nur Afifah Kamal, dan Arif Dwi Pangestu.

Tiga nama pertama akan turun di nomor individual putri pada pukul 09.30 waktu Perancis atau pukul 14.30 WIB. Sementara itu, Arif bertarung di individual putra pada pukul 14.15 waktu lokal atau 19.15 WIB.

Acara pembukaan Olimpiade akan digelar di luar stadion, tepatnya di Sungai Seine. Ini pertama kalinya dalam sejarah opening ceremony dihelat di luar ruangan.

Parade perahu akan berlangsung sejauh enam kilometer dimulai dari jembatan Austerlitz. Pawai itu akan melewati beberapa bangunan ikonik Paris, seperti Katedral Paris Notre-Dame, Museum Louvre, Esplanade des Invalides, dan Grand Palais.

Adapun titik akhir dari parade ialah Taman Trocadero dengan latar belakang landmark Menara Eiffel. Di tempat itulah obor Olimpiade akan dinyalakan untuk menandai pembukaan.