Bagikan:

JAKARTA – Tiket pertandingan Grand Final Proliga 2024 dijual dalam tiga kategori. Harga termahalnya berada di angka Rp600 ribu.

Laga pemungkas kompetisi bola voli level tertinggi Indonesia itu akan berlangsung pada Sabtu, 20 Juli 2024, dan Minggu, 21 Juli 2024, di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta.

Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo, menjelaskan bahwa ketiga kategori tiket tersebut sudah mulai dijual per hari ini Rabu, 17 Juli 2024.

"Dengan harga Rp200 ribu, Rp400 ribu, dan Rp600 ribu. Ada tiga kategori dan sudah banyak yang beli. Sekitar 85 persen sudah terjual," ujar Imam dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, Rabu, 17 Juli 2024, siang WIB.

Penjualan tiket hanya dilakukan secara online alias dalam jaringan (daring). Pembelian pun bisa dilakukan melalui situs resmi Proliga (tiket.proliga.co.id) dan PLN Mobile.

Imam mengatakan bahwa pembeli yang sudah memesan secara daring nanti tinggal menukar tiket tersebut di lokasi laga dan mendapatkan gelang sebagai akses masuk.

"Kami tidak ada (penjualan) offline. Semuanya dijual secara online. Jadi, nanti di Indonesia Arena tidak ada loket penjualan tiket melainkan cuma penukaran," kata Imam.

Empat tim yang akan bertarung di partai puncak nanti ialah Jakarta Electric PLN versus Jakarta BIN (kategori putri) dan Jakarta LavAni Allobank Electric melawan Jakarta Bhayangkara Presisi.

Ini merupakan pertemuan final ketiga secara beruntun bagi kedua tim putra tersebut. Dalam dua bentrok final sebelumnya, Jakarta LavAni selalu keluar sebagai juara.

Pada hari pertama, partai Grand Final akan mempertemukan tim putri terlebih dahulu, disusul laga putra di hari terakhir.

Duel mereka masing-masing kategori didahului perebutan tempat ketiga. Kategori putra mempertemukan Jakarta STIN BIN vs Palembang Bank SumselBabel. Lalu, kategori putri mempertandingkan duel Jakarta Popsivo Polwan vs Jakarta Pertamina Enduro.