Bagikan:

JAKARTA - Hungaria memang bisa meraup tiga poin dengan kemenangan 1-0 kontra Skotlandia pada laga terakhir Grup A di MHPArena, Senin, 24 Juni 2024, dini hari WIB.

Kemenangan itu membuka peluang Hungaria untuk lolos ke fase gugur Euro 2024. Hanya saja, tripoin itu tak sepenuhnya manis.

Perjuangan Hungaria merebut poin sempurna harus diwarnai insiden memilukan ketika Barnabas Varga kolaps di lapangan.

Dia terkena sikut kiper Skotlandia, Angus Gunn, saat duel udara. Varga kemudian terjatuh dan tak sadarkan diri.

Insiden itu membuat penggawa Hungaria tak bisa menyembunyikan kekhawatiran dan tangisnya, termasuk kapten Dominik Szoboszlai.

Beruntung, tim medis cepat memberikan pertolongan pertama dan membawa Varga dengan ambulans untuk penanganan lebih lanjut. Dia dikabarkan sudah sadar dan bisa berkomunikasi dengan baik.

Marco Rossi, pelatih Hungaria, membenarkan hal tersebut. Dia pun mengungkapkan dalam wawancara selepas laga bahwa Varga akan menjalani operasi patah tulang di wajahnya.

Selain itu, Rossi juga menegaskan bahwa Varga akan absen di laga lanjutan Euro 2024 andai Hungaria melangkah ke fase gugur.

"Hidup Barnabas Varga tidak dalam bahaya. Dia akan menjalani operasi setelah mengalami patah tulang di wajahnya."

"Dia tidak akan bisa bermain selama sisa Euro 2024," ujar Marco Rossi, seperti dilansir The Sun.

Varga saat ini tengah membela klub Ferencvaros yang bermain di liga tertinggi Hungaria. Striker 29 tahun sudah mengemas 13 penampilan bersama Hungaria dan menyumbangkan tujuh gol.