Bagikan:

JAKARTA - Belgia akan menghadapi Rumania di matchday kedua Grup E Euro 2024. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Rhein Energie, Jerman, pada Minggu, 23 Juni 2024, pukul 02.00 WIB.

Menjelang laga tersebut, Belgia datang dengan situasi kurang nyaman karena kekalahan yang diterima di partai perdana. Menghadapi Slovakia, Belgia yang jadi salah satu tim favorit justru kalah 0-1.

Hasil tersebut kemudian membuat pasukan The Red Devils, julukan Belgia, kini tertinggal di posisi ketiga di klasemen Grup E. Meski Begitu, saat menghadapi Rumania, Belgia masih memiliki kesempatan besar untuk menang.

Pelatih Domenico Tedesco harus memotivasi timnya setelah kekalahan yang menyakitkan dari Slovakia. Kehadiran pemain-pemain bintang seperti Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne bisa membuat Belgia menjadi tim yang diunggulkan di laga nanti.

Menghadapi Rumania, Belgia diharapkan bisa tampil lebih tajam di lini serang. Jika mampu bermain dengan pola penyelesaian yang lebih baik di kotak penalti lawan, mereka diprediksi mampu mengantongi tiga poin menghadapi Rumania.

Meski demikian, misi bangkit Belgia di laga ini juga tak akan berjalan mudah. Pasalnya, Rumania menatap laga dengan situasi lebih menguntungkan.

Kemenangan Rumania dengan skor meyakinkan 3-0 atas Ukraina membuat banyak orang terkejut. Rumania menunjukkan diri sebagai kuda hitam yang layak diperhitungkan.

Mereka bahkan membuat kiper Real Madrid, Andriy Lunin, tidak berdaya karena memungut bola tiga kali dari gawangnya.

Dua gol dari jarak jauh oleh Nicolae Stanciu dan Razvan Marin serta satu gol dari Denis Dragus membuat Rumania meraih kemenangan terbesar sepanjang sejarah Euro.

Hasil apik di laga pertama itu cukup menjadi bahan bakar melecut semangat para penggawa Rumania untuk menghadapi Belgia. Dengan situasi tim yang bertolak belakang, pertandingan matchday kedua Grup E ini dipastikan berjalan panas dan menarik.