Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan lanjutan Euro 2024 akan mempertemukan Polandia vs Austria di matchday kedua Grup D. Pertandingan akan berlangsung di Olympiastadion pada Jumat, 21 Juni 2024, pukul 23.00 WIB.

Pertemuan ini menjadi agenda sengit bagi Polandia maupun Austria. Kedua tim datang dengan luka karena sama-sama kalah di matchday perdana mereka.

Polandia yang jumpa Belanda di laga perdana menelan kekalahan 1-2, sementara Austria juga mengalami kepahitan serupa saat takluk 0-1 dari Perancis.

Membawa misi untuk bangkit di matchday kedua, Polandia punya sedikit tambahan kekuatan. Pemain andalan mereka, Robert Lewandowski, berpeluang besar bermain untuk membantu tim bangkit.

Sebelumnya, Lewandowski absen di laga perdana. Hadirnya Lewandowski jelas bakal jadi ancaman serius bagi Austria.

Di sisi lain, Polandia juga tak bisa mengesampingkan kekuatan Austria di laga nanti. Meski sama-sama menelan kekalahan di laga sebelumnya, Das Team juga patut diwaspadai.

Tim asuhan Ralf Rangnick ini mampu tampil cukup baik saat kalah dari Perancis. Mereka tercatat mampu menciptakan pertahanan solid yang membendung serangan demi serangan dari Les Bleus.

Jika bicara head-to-head, Polandia cukup diunggulkan. Dalam lima pertemuan terakhir dengan Austria, mereka mampu mencatatkan tiga kali menang, dua seri, dan tanpa kekalahan.

Namun, tim asuhan Michal Probierz ini punya kelemahan yang bisa dimanfaatkan lawan, yaitu tak punya rekor bagus di Euro. Polandia tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir dengan empat kekalahan beruntun, salah satu kekalahan terjadi melalui adu penalti.

Sementara bagi Austria, mereka justru memiliki rekor yang sedikit lebih baik di Euro. Das Team mencatatkan dua kemenangan dan empat kekalahan di enam pertandingan Euro terbaru mereka.