Bagikan:

JAKARTA - Manchester United melakukan manuver transfer demi memperkuat tim menghadapi musim 2024/2025.

Terbaru, nama Joshua Zirkzee masuk dalam daftar buruan prioritas. The Red Devils bahkan berani menyediakan dana segar 34 juta pound buat penyerang Bologna yang kini masuk skuad Belanda di Euro 2024 itu.

Menurut laporan The Athletic, Manchester United sedang melakukan pembicaraan serius dengan perwakilan pemain 23 tahun itu.

Hanya saja, Bologna masih bersikeras mempertahankan Zirkzee, setidaknya hingga kontraknya habis pada Juni 2026.

Namun, pembicaraan masih berlanjut. Lobi-lobi Manchester United akan jadi kunci apakah Zirkzee bisa terbang ke Inggris atau tidak.

Penyerang yang sempat menimba ilmu di Bayern Munchen itu telah mencetak 11 gol dan empat assist dalam 34 pertandingan Serie A musim 2023/2024.

Penampilan apiknya membuatnya mendapat panggilan ke skuad Belanda untuk Euro 2024 pada menit-menit akhir.

Tak hanya Manchester United yang berminat akan tanda tangannya. Arsenal dan AC Milan dikabarkan juga tertarik dengan Zirkzee.

The Gunners bahkan sudah memantaunya selama beberapa bulan. Apalagi setelah Benjamin Sesko menolak Arsenal untuk tetap bersama RB Leipzig, Mikel Arteta diperkirakan akan meningkatkan minatnya kepada Zirkzee.

Tinggal AC Milan yang belum diketahui sudah sejauh mana tertarik kepada Zirkzee.

Besar kemungkinan, bila Zirkzee bisa hijrah, Manchester United punya kans besar mendapatkannya.

Soalnya, Arsenal hanya sebatas tertarik. Namun, mereka punya prioritas lain ketimbang memperkuat lini depan. Prioritas transfer Arteta ialah penguatan di lini tengah.

Manajer asal Spanyol sangat ingin menemukan mitra jangka panjang yang menemani Declan Rice.