Bagikan:

JAKARTA - Pada pertandingan Euro 2024 Grup A, tuan rumah Jerman akan menghadapi Hungaria di Stuttgart pada Rabu 19 Juni dengan tekanan eliminasi yang mengintai lawan mereka. Hal itu dikatakan  pelatih Jerman, Julian Nagelsmann pada Selasa, 18 Juni.

Jerman memulai turnamen dengan gaya spektakuler setelah menghancurkan Skotlandia 5-1 pada Jumat 14 Juni, sementara Hungaria kalah 1-3 dari Swiss dalam pertandingan pembuka mereka sendiri, Sabtu 15 Juli.

Jerman mencetak tiga gol dalam babak pertama yang dominan untuk mengamankan kemenangan.

"Saya menempatkan Skotlandia dan Hungaria pada tingkat yang sangat mirip," kata Nagelsmann dalam konferensi pers. "Tergantung pada bagaimana kami bermain besok. Hungaria sedikit lebih tertekan daripada kami setelah pertandingan pertama."

"Saya pikir mereka harus sedikit lebih agresif daripada melawan Swiss karena mereka berpotensi tersingkir dari turnamen," ujar Nagelsmann.

Jerman memimpin Grup A dengan tiga poin, unggul selisih gol atas Swiss, sementara Hungaria dan Skotlandia belum mengumpulkan poin. Kemenangan atas Hungaria bisa membuat mereka memastikan finish dua besar dan tempat di babak gugur.

"Kami telah menganalisis Hungaria dan memiliki ide jelas tentang bagaimana kami akan bermain. Ini tentang memenangkan pertandingan besok. Kami melihat pertandingan pertama mereka melawan Swiss di mana itu adalah pertandingan dari dua babak. Hungaria pantas mendapatkan lebih dari yang mereka dapatkan pada akhirnya," ujar Nagelsmann.

"Dalam kualifikasi, Hungaria adalah tim kedua terbaik dalam menciptakan atau mengonversi peluang dari bola mati. Mereka memainkan permainan transisi yang baik. Mereka memiliki penyerang yang kuat di udara. Mereka bermain dengan umpan silang yang presisi. Mereka sangat berbahaya," ujarnya.

Nagelsmann mengatakan performa Hungaria juga akan bergantung pada cara Jerman menghadapi permainan ini, sama seperti yang terjadi melawan Skotlandia.

"Setelah pertandingan melawan Skotlandia, saya bilang tergantung pada kami, bagaimana kami bermain. Skotlandia terkesan dalam 20 menit pertama dengan cara kami bermain. Ini berkaitan dengan cara kami bermain," ucapnya.