Bagikan:

JAKARTA - Kawasan fan zone di Gerbang Brandenburg, Berlin, dipenuhi hingga kapasitas maksimal menjelang pertandingan pembukaan Euro 2024 antara Jerman dan Skotlandia pada Jumat, 14 Juni. Polisi setempat menyatakan bahwa tempat tersebut tidak dapat menampung lebih banyak orang lagi, dan stasiun bawah tanah di dekatnya juga ditutup.

Ratusan ribu penduduk Berlin berbondong-bondong menuju gerbang ikonik di pusat kota Berlin untuk menyaksikan pertandingan di layar besar. Sekitar 90 menit sebelum kick-off, para penggemar terlihat berlari dan berdesakan dengan para petugas dan personel keamanan saat mereka mencoba masuk ke dalam area fan zone.

Polisi Berlin mengumumkan di media sosial situs X sekitar satu jam sebelum kick-off bahwa "kawasan fan zone di Gerbang Brandenburg telah mencapai kapasitas maksimal. Tidak ada lagi penggemar yang diizinkan masuk."

Polisi kemudian mengumumkan di X bahwa stasiun kereta terdekat juga ditutup, meskipun kereta tetap akan melewati stasiun tersebut tanpa berhenti.

Sebelumnya pada malam itu, sebuah area di fan zone lain yang berada di dekat parlemen Jerman sempat diblokir karena adanya perangkat yang dicurigai.