Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menonton langsung laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis, 6 Juni 2024.

Pada jeda turun minum, Jokowi menyapa suporter yang berada di tribun dekatnya. Selain itu, dia juga sempat bersalaman dan memberi air minum ke suporter.

Jokowi didampingi Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN, Erick Thohir, beserta jajaran menteri lain, seperti Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR) dan Menpora Dito Ariotedjo.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia gagal memberikan kemenangan saat bertarung melawan Irak. Mereka takluk 0-2.

Penampilan Timnas Indonesia sejatinya apik pada paruh pertama. Mereka sanggup menekan Irak dan menciptakan beberapa peluang.

Sayang, upaya anak asuh Shin Tae-yong belum berbuah hasil. Skor babak pertama pun imbang 0-0.

Pada babak kedua, petaka datang buat Skuad Garuda. Aymen Hussein membuka keunggulan Irak melalui penalti pada menit ke-54.

Setelah itu, cobaan buat Timnas Indonesia bertambah setelah kapten Jordi Amat mendapat kartu merah langsung pada menit ke-59.

Situasi bermain dengan 10 pemain itu membuat Skuad Garuda kesulitan mencari skor penyama kedudukan.

Timnas Indonesia semakin terbenam pada pengujung babak kedua. Blunder Ernando Ari Sutaryadi melahirkan gol kedua untuk Irak.

Kekalahan 0-2 itu membuat langkah Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 semakin sulit.

Mereka harus memenangi laga terakhir putaran kedua melawan Filipina pada 11 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk lolos ke putaran berikut.