Bagikan:

JAKARTA – Turnamen bulu di tangkis bergengsi Indonesia Open 2024 akan diramaikan oleh 241 atlet. Indonesia total menurunkan 30 atlet atau 18 wakil.

Ajang berlevel Super 1000 BWF tersebut akan berlangsung dari Selasa, 4 Juni 2024, sampai Minggu, 9 Juni 2024, di Istora, Senayan, Jakarta.

"Bisa dipastikan turnamen ini akan berlangsung menarik, seru, dan ketat. Ini karena seluruh pemain terbaik dunia datang," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Ricky Soebagdja.

Detil wakil-wakil Indonesia yang bermain di turnamen ini ialah tiga tunggal putra, tiga tunggal putri, lima ganda putra, tiga tunggal putri, dan empat ganda campuran.

Tiga tunggal putra yang bermain adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara di putri, ada Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Putri Kusuma Wardani.

Lalu, ganda putra ada Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Kemudian yang mewakili ganda putri ialah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum, dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Terakhir, dari ganda campuran ada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Ricky mengatakan bahwa bagi atlet-atlet yang sudah lolos ke Olimpiade Paris 2024, turnamen ini merupakan test event terakhir sekaligus memengaruhi unggulan di Paris nanti.

"Karena itu, saya mengharapkan pemain tuan rumah bisa tampil maksimal dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin," ujar dia.

Pada dua edisi terakhir, wakil-wakil Indonesia selalu gagal membawa pulang gelar dari Indonesia Open. Terakhir Merah-Putih bisa juara di sini adalah pada edisi 2021.

Ketika itu, satu-satunya gelar dibawa pulang oleh pasangan fenomenal Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang sama-sama sudah memutuskan untuk gantung raket.

Wakil Indonesia di Indonesia Open 2024

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ester Nurumi Tri Wardoyo

Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda Putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari