Bagikan:

JAKARTA - Bayern Munchen tertarik memboyong gelandang Manchester City Jack Grealish. Ternyata, ada alasan yang mendorong Bayern merekrut pemain tim nasional Inggris tersebut.

Langkah sensasional Bayern yang ingin merekrut Grealish. Meski kontribusi Grealish tak lagi sama seperti musim sebelumnya, namun pemain tengah berusia 28 ini tetap menjadi bagian penting dari Man City saat meraih titel Premier League Inggris untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Ini yang menjadi pertimbangan Bayern. Performa Grealish dinilai tetap konsisten meski dirinya beberapa kali mendapat cedera.

Lebih dari itu ada permintaan dari manajer Vincent Kompany agar merekrut Grealish. Lho?

Ya, Kompany tak lain kandidat pelatih anyar Bayern. Kompany yang terakhir kali menangani Burnley bakal pindah ke Jerman untuk menangani raksasa Bundesliga itu.

Kompany menjadi pilihan setelah Bayern berpisah dengan Thomas Tuchel. Bayern juga gagal menggaet Xabi Alonso untuk menggantikan Tuchel.

Sedangkan upaya membawa kembali eks pelatih Hansi Flick juga tak berhasil. Apalagi, Flick sudah bergabung dengan Barcelona untuk menggantikan Xavi Hernandez.

Kabar terakhir, Bayern sudah mencapai kesepakatan dengan Kompany. Klub pun bersedia membayar kompensasi sebesar 17 juta poundsterling kepada Burnley.

Kompany juga telah mengajukan permintaan agar Bayern merekrut Grealish. Bersama kompatriotnya striker Harry Kane, pelatih berusia 38 ini akan membangun kembali Bayern yang gagal meraih trofi musim ini

Grealish berpeluang memulihkan kembali karier sepak bola bersama Bayern. Hanya tak gampang bagi mereka untuk menggaet Grealish karena bakal mendapat penolakan dari manajer Pep Guardiola.

Mantan pemain Aston Villa ini merupakan salah satu pemain kesayangan Guardiola. Sementara, Guardiola sudah menyampaikan ke klub bakal mempertahankan skuat yang membawa Man City meraih titel Premier League.

Ini bisa menjadi kendala Bayern untuk memboyong Grealish. Namun sang pemain sendiri berminat mencari klub baru.

Dirinya termasuk salah satu pemain yang berniat meninggalkan Man City di akhir musim ini.