Bagikan:

JAKARTA - Honda resmi luncurkan skuter matik baru untuk pasar China yang bernama NW F125, dengan tampilan minimalis dan kental dengan teknologi modern.

Mengutip dari laman Greatbikers, Sabtu, 25 Mei, produk baru dari Wuyang Honda (produsen di China) ini hadir dengan desain ala skuter italia yang kental dengan nuansa retro. Sebut saja lampu depan yang didesain bulat tapi dibalut seminimalis mungkin cocok untuk digunakan di perkotaan.

Motor satu ini menggunakan rangga eSAF untuk mengurangi bobot sama halnya dengan beberapa model Honda yang juga sudah ada di Indonesia. Rangka tersebut diklaim dapat meningkatkan kekuatan untuk menopang lebih banyak beban.

Terdapat hal yang menarik dari Honda NW F125 yaitu konsumsi bahan bakarnya. Pabrikan mengklaim bahwa dalam sekali pengisian penuh atau 5,7 liter mampu menempuh jarak 250 km, atau 2,5 liter dengan jarak tempuh 100 km.

Soal jantung pacunya, motor satu ini menggendong mesin satu silinder 125 cc eSP yang dapat menyemburkan tenaga 7 hp dan torsi puncak 10 Nm. Motor ini dilengkapi dengan sistem starter ACG yang tidak berbunyi saat motor dihidupkan.

Seperti disebutkan di atas banyak teknologi modern yang disematkan pada motor ini, dimana dilengkapi dengan layar TFT vertikal penuh warna yang memberikan informasi penting kepada pengguna.

Tak hanya itu saja, terdapat juga sistem keyless, port USB, kompartemen di bagian dek depan, serta terdapat fitur NFC yang dapat menghubungkan motor dengan smartphone. Artinya, para pengguna dapat memantau posisi motor.

Wuyang Honda merilis dua model NW F125 di China, terdiri dari model Combi Brake System (CBS) dan model Antilock Braking System (ABS). Selain itu, kendaraan ini juga menjual aksesoris seperti Top Box yang dapat menampung bagasi dan barang tambahan. Soal harga, dibanderol mulai dari 12.300 yuan atau kisaran Rp27,7 jutaan.