Pelatih Uzbekistan U-23 Akui Indonesia U-23 Lawan Sulit
Pelatih Uzbekistan U-23, Timur Kapadze (dok. AFC).

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Uzbekistan U-23, Timur Kapadze, mengakui bahwa pertemuan timnya dengan Timnas Indonesia U-23 di semifinal Piala Asia U-23 2024 bukan hal mudah.

Kedua tim akan berjumpa di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Senin, 29 April 2024, malam WIB. Sebelum jumpa, Kapadze sadar bahwa Timnas Indonesia U-23 bukan lawan yang bisa diremehkan.

Sang pelatih mengakui hal tersebut karena tim asuhan Shin Tae-yong sukses memulangkan Korea Selatan U-23 di perempat final meski pertandingan saat itu berjalan sengit dan penuh drama.

"Kami senang bisa mencapai semifinal. Kami akan menghadapi mereka (Timnas Indonesia U-23). Itu akan jadi pertandingan sulit, tapi kami akan siap," kata Timur Kapadze dikutip laman resmi AFC pada Senin, 29 April 2024.

Uzbekistan U-23 bakal menantang Indonesia U-23 di semifinal setelah menaklukkan Arab Saudi U-23 dengan skor 2-0. Menjelang laga itu, White Wolves juga punya bekal mumpuni karena mereka tercatat sebagai satu-satunya tim yang belum kebobolan hingga perempat final.

Meski begitu, Kapadze tak mau jemawa terhadap pencapaian timnya. Ia merasa bahwa saat melanjutkan pertandingan di semifinal, anak asuhnya harus tetap menerapkan strategi dengan baik demi hasil maksimal.

"Melawan Indonesia U-23 adalah pertandingan yang lain. Kami akan bermain seperti biasa. Kami memiliki strategi sendiri untuk Indonesia U-23 dan akan menerapkannya dalam pertandingan," ujar Kapadze.

Selain itu, Kapadze juga berbicara soal potensi tekanan besar dari suporter Indonesia U-23 yang bakal memenuhi tribun stadion. Jika berkaca dari laga sebelumnya, pendukung Merah-Putih terlihat militan meski ini bukan laga kandang.

"Itu (stadion yang dipenuhi suporter Indonesia U-23) tidak akan berdampak kepada kami karena kami punya pengalaman bermain di hadapan banyak orang," tutur sang pelatih.