Ramadhan Sananta Jadi Tambahan Amunisi Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23
Ramadhan Sananta sudah bisa dimainkan saat melawan Korea Selatan U-23 (Instagram/@m.ramadhansn).

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 dapat kabar baik jelang menghadapi Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024. Ramadhan Sananta sudah terbebas dari hukuman kartu merah dan bisa tampil menjadi tambahan amunisi.

Kehadiran Sananta jelas membuat Garuda Muda bisa tampil full team saat menghadapi Taegeuk Warriors. Bukan cuma itu, Sananta juga menambah banyak opsi bagi Shin Tae-yong untuk meramu lini depan sebaik mungkin.

Sebelumnya, Ramadhan Sananta terpaksa absen di dua laga terakhir Timnas Indonesia U-23 di Grup A. Soalnya, dia mendapat kartu merah langsung di laga perdana kontra tuan rumah Qatar U-23.

Alhasil, Sananta absen saat Indonesia U-23 menang 1-0 atas Australia U-23 di laga kedua dan saat menekuk Yordania U-23 dengan skor 4-1.

Pada tiga laga di fase grup, Shin Tae-yong memang lebih memercayakan Rafael Struick untuk menjadi starter di lini depan Timnas Indonesia U-23.

Namun, Ramadhan Sananta dapat kesempatan turun sebagai pemain pengganti saat Indonesia melawan Qatar U-23.

Ketika Sananta terpaksa absen, Shin Tae-yong memilih Hokky Caraka untuk menjadi pelapis. Kini, pemain Persis Solo bisa berkontribusi buat Garuda Muda di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Selain Sananta, Ivar Jenner juga sudah terbebas dari hukuman akumulasi kartu. Bahkan, Ivar sudah dimainkan sebagai starter pada laga terakhir Grup A melawan Yordania U-23.

Pilihan pemain pun semakin dalam selepas kabar baik yang datang dari Heerenveen. Klub Eredivisie itu mengizinkan Nathan Tjoe-A-On kembali bergabung Timnas Indonesia U-23 sepanjang perjalanan di Piala Asia U-23 2024.

Sementara itu, laga Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 akan dihelat di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, pada Jumat, 26 April 2024, dini hari WIB.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 sebagai runner-up Grup A dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan. Sementara Korea Selatan U-23 lolos ke babak gugur sebagai juara Grup B dengan mengemas sembilan poin dengan menyapu bersih laga dengan tiga kemenangan.