AFC Akui Gol Witan Sulaeman di Laga Indonesia U-23 vs Yordania U-23 Berkelas
Witan Sulaeman mencetak gol untuk Timnas Indonesia U-23 (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 berhasil melangkah ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah menang 4-1 atas Yordania U-23 di laga terakhir grup. Witan Sulaeman, salah satu pencetak gol, mendapat banyak pujian, tak terkecuali dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Kemenangan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Minggu, 21 April 2024, membuat Indonesia U-23 mengakhiri Grup A sebagai runner-up. Empat gol Garuda Muda itu disumbangkan Marselino Ferdinan (2 gol), Komang Teguh, dan Witan Sulaeman.

Salah satu gol Indonesia U-23 yang dicetak Witan Sulaeman menuai banyak apresiasi. Sepakan placing terukurnya tanpa kontrol menjadi gol indah di laga tersebut.

Bermula dari permainan operan pendek, Witan menerima umpan terobosan Rizky Ridho di kotak penalti. Tanpa mengontrol, pemain 22 tahun itu langsung menembak ke arah tiang jauh dan membuat kiper Yordania, Ahmad Al Juaidi, kesulitan menjangkau bola.

Tak heran, AFC menyebut gol Witan tersebut sebagai gol berkelas melalui unggahan di Intagram.

"Itu (gol) masterclass yang mutlak dari Witan Sulaeman!" tulis pihak AFC melengkapi potongan video singkat cuplikan gol Witan Sulaeman.

Witan memang tidak dinobatkan sebagai Man of the Match. Namun, kontribusinya sangat penting buat Indonesia U-23.

Selain mencetak gol kedua Garuda Muda, dia juga menyumbangkan satu assist cantik untuk gol Marselino Ferdinan.

Terlepas dari itu, Shin Tae-yong mengungkapkan kegembiraannya bisa membawa tim lolos ke perempat final Piala Asia U-23. Dia menyampaikan terima kasih dan mempersembahkan hasil ini kepada para suporter.

"Saya ingin membagi kemenangan ini bukan hanya dengan pemain, tetapi juga setiap orang di PSSI, seluruh fans Indonesia, khususnya saya berterima kasih kepada pemain yang bermain sangat baik hari ini," ujar Shin Tae-yong dalam keterangan usai laga.

Timnas Indonesia U-23 akan berjumpa juara Grup B di perempat final Piala Asia U-23 2024. Korea Selatan dan Jepang akan berhadapan untuk memperebutkan status juara Grup B pada 22 April 2024.