Bidik Piala FA, Bek Chelsea Peringatkan Man City
Pemain Chelsea saat merayakan gol. Chelsea siap ladeni Manchester City di semifinal Piala FA. (X/@Chelsea)

Bagikan:

JAKARTA - Chelsea sudah menunggu Manchester City yang masih harus melakoni duel melawan Real Madrid di Liga Champions. Bek Malo Gusto memperingatkan Man City bila Chelsa mengusung dendam dan bakal melampiaskannya di Piala FA.

Chelsea kian percaya diri dan menunjukkan tren mengesankan di kompetisi Premier League Inggris. Setelah menang 4-3 lawan Manchester United, mereka kemudian ditahan Sheffield United 2-2.

Namun Chelsea langsung menunjukkan performa maksimal di laga berikutnya dengan membantai Everton 6-0.

Kemenangan besar itu menjadi modal berharga The Blues untuk menghadapi Man City di laga semifinal Piala FA yang digelar di Stadion Wembley, Sabtu, 20 April 2024 malam WIB.

"Pertandingan sebelumnya [melawan Everton] sangat penting. Kami senang dan puas bisa menang. Ini menjadikan kami makin percaya diri menghadapi pertandingan Sabtu. Ini juga menjadi pertandingan penting berikutnya," ucap Gusto.

Gusto sendiri merupakan bagian dari pemain muda Chelsea yang diproyeksikan menjadi tulang punggung The Blues pada tahun-tahun mendatang.

Pemain tim nasional Perancis yang masih berusia 20 ini direkrut dari Lyon pada awal musim 2023/2024. Gusto pun langsung menjadi andalan di sektor pertahanan. Dirinya sudah bermain 23 kali di kompetisi domestik.

"Kami tim muda yang memiliki banyak pemain bertalenta. Kami berharap makin berkembang bersama," ujarnya.

Saat ini, Chelsea tengah dibangun ulang oleh manajer Mauricio Pochettino. Hanya penampilan klub London Barat ini masih belum stabil.

Pochettino sendiri meminta bersabar karena Chelsea merupakan tim muda yang masih menjalani proses pembentukan menjadi tim yang solid.

Meski gagal di kompetisi dengan menduduki papan tengah, Chelsea sempat lolos ke final Carabao Cup sebelum dikalahkan Liverpool. Kini, Piala FA menjadi harapan terakhir Chelsea meraih trofi.

Gusto pun memperingatkan Man City karena Chelsea pernah menelan kekecewaan di Wembley saat kalah di final Carabao Cup.

Menurut dia, Chelsea tak akan mengulangi kesalahan saat kembali berlaga di Wembley meski bertemu tim favorit sekalgus juara bertahan.

"Kami tahu Piala FA merupakan trofi terakhir yang bisa dimenangkan. Jadi kami bekerja keras mempersiapkan diri menghadapi laga ini," kata Gusto.

Kami akan bermain dengan kepercayaan diri yang kuat. Kami datang ke Wembley untuk menang," ucapnya.

Gusto punya keyakinan kuat bisa mengalahkan Man City karena rekor pertemuan Chelsea tidak mengecewakan di kompetisi Premier League.

Kedua tim bermain imbang 4-4 di Stamford Bridge. Selanjutnya dalam duel di Etihad, Chelsea juga menahan The Cityzens 1-1.

"Kami mendapat kesempatan kedua untuk memenangkannya. Kami makin berkembang dan mencoba memenangkan laga ini," kata dia lagi.

Hanya, Chelsea terancam kehilangan pemain depan Raheem Sterling yang absen di laga melawan Everton. Eks pemain Man City ini dinyatakan sakit sehingga tidak diturunkan di laga itu. Namun dirinya bakal tampil di Wembley.

Sedangkan gelandang Enzo Fernandez tampaknya sudah tidak bisa bermain bila dijadwalkan menjalani operasi hernia. Namun dirinya sudah tidak tampil di laga terakhir Chelsea.