Bagikan:

JAKARTA – Marc Marquez senang bisa mendapat peluang podium untuk pertama kalinya di MotoGP musim ini setelah mendapat grid di barisan depan pada Grand Prix Amerika.

MotoGP Amerika akan berlangsung malam ini di Circuit of the American, Texas, Amerika Serikat, Senin, 15 April pukul 02.00 WIB. Marquez akan memulai balapan itu dari posisi ketiga di barisan depan.

Marquez berada di belakang dua rekan sesama Spanyol lainnya, yakni Maverick Viñales (Aprilia) di urutan pertama dan Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) di tempat ketiga.

“Tujuannya adalah dua baris pertama dan bisa berada di barisan depan adalah sesuatu yang tampaknya sangat sulit dan kami telah mencapainya,” ujar Marquez dikutip dari Motosan.

 

Ini merupakan start di barisan terdepan pertama buat Marquez pada musim ini. Di dua balapan sebelumnya, juara dunia enam kali itu mendapat terbaik adalah di posisi keenam alias di barisan kedua.

Hal itu terjadi dalam balapan seri pertama yang berlangsung di Qatar. Ketika itu, ia menyelesaikan balapan di posisi keempat, di belakang juara bertahan Francesco Bagnaia, Brad Binder, dan Jorge Martin.

Sementara itu, saat balapan di Portugal juara dunia enam kali ini memulai dari posisi kedelapan. Saat dalam balapan di Grand Prix ini, Marquez jatuh setelah bersenggolan dengan Bagnaia.

Balapan di barisan depan jelas memberikan kesempatan buat Marquez untuk merasakan podium pertamanya musim ini bersama tim barunya Gresini Ducati.

“Ada satu atau dua hal di sana yang harus saya pahami sedikit, dalam hal kecepatan balapan untuk melihat mana yang lebih baik. Saya yakin tim akan membantu saya menemukan jalan yang tepat,” kata Marquez.

Dalam klasemen sementara musim ini, Marquez mengisi posisi kelima dengan koleksi 36 poin. Dia terpaut sebanyak 31 poin dari pebalap Pramac Dutaci, Jorge Martin, yang berada di posisi teratas