Bagikan:

JAKARTA - Phoenix Suns berhasil meraih kemenangan dramatis 108-107 atas tuan rumah Sacramento Kings pada Jumat malam atau Sabtu 13 April pagi. Jusuf Nurkic mencetak satu dari dua lemparan bebas saat laga tersisa 8,7 detik. Sementara pertahanan Suns memaksa De'Aaron Fox dari Kings melakukan kesalahan di akhir laga.

Kevin Durant tampil sebagai pencetak poin tertinggi dengan 28 poin, diikuti oleh Devin Booker dengan 21 poin, dan Bradley Beal yang mengemas 20 poin dan sembilan rebound. Kemenangan ini menjaga Phoenix (48-33) berada satu pertandingan di belakang New Orleans Pelicans untuk merebut posisi keenam dan terakhir untuk playoff di Wilayah Barat dengan satu pertandingan tersisa. Suns unggul head-to-head dengan Pelicans 2-1 dalam pertemuan musim ini.

Di pihak Kings (45-36), Domantas Sabonis tampil gemilang dengan 25 poin, 12 rebound, dan sembilan assist, membukukan double-double ke-76 musim ini. Namun, Sacramento yang sempat unggul 16 poin pada kuarter ketiga akhirnya harus mengakui keunggulan Suns.

Pertandingan berlangsung seru, di mana Suns berhasil menyamakan kedudukan 91-91 melalui tembakan 3 poin dari Beal dengan 9:21 menit tersisa. Kings sempat kembali unggul dengan skor 103-96, tetapi Suns membalas dan akhirnya memenangkan pertandingan melalui aksi dramatis di menit-menit terakhir.

Dengan hasil ini, Suns semakin memanas dalam perburuan tempat playoff. Sementara itu, Kings dan Golden State Warriors terikat dengan rekor terbaik kesembilan di Wilayah Barat.