Drama Enam Gol di Mapei, Sassuolo Tahan Napoli 3-3
Dries Mertens (Twitter @en_sscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Napoli berbagi poin dengan tuan rumah Sassuolo seusai melakoni drama enam gol dalam laga pekan ke-25 Liga Italia yang berakhir imbang 3-3 di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Kamis dini hari.

Hasil imbang tersebut untuk sementara mengangkat posisi Napoli naik ke posisi kelima klasemen dengan raihan 44 poin, sedangkan Sassuolo (36), tertahan di urutan kedelapan. Demikian dilansir Antara.

Tuan rumah lebih dulu melancarkan ancaman di menit-menit awal pertandingan tetapi tembakan Francesco Caputo dan Gregoire Defrel masih bisa dihalau barisan pertahanan Napoli, sedangkan tendangan kaki kanan Domenico Berardi mampi diamankan kiper Alex Meret.

Pada menit ke-23, Lorenzo Insigne berhasil menyarangkan bola ke gawang Sassuolo menyelesaikan umpan kiriman Elseid Hysaj, tetapi gol itu dianulir karena offside setelah wasit Valerio Marini berkonsultasi dengan VAR.

Sassuolo justru berhasil meraih keunggulan lebih dulu pada menit ke-34 melalui situasi tendangan bebas yang berakhir dengan gol bunuh diri Nikola Maksimovic.

Namun keunggulan itu hanya bertahan sejenak, sebab empat menit kemudian tendangan spekulasi Piotr Zielinski dari luar kotak penalti bersarang ke pojok kiri bawah gawang.

Di pengujung babak pertama, tuan rumah mendapat hadiah tendangan penalti setelah Hysaj menjatuhkan Caputo di dalam area terlarang dan kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Berardi yang mengkonversi tembakan 12 pas guna membawa Sassuolo memimpin 2-1 saat turun minum.

Sassuolo berusaha menambah keunggulan mereka lima menit memasuki babak kedua, tetapi tembakan jarak jauh Defrel masih bisa dimentahkan oleh Meret.

Sebaliknya, Napoli berupaya untuk mencetak gol balasan dan pada menit ke-57 keberuntungan tak menaungi mereka sebab tandukan Maksimovic dalam situasi sepak pojok masih membentur mistar gawang.

Pada menit ke-70 giliran peluang Sassuolo yang membentur tiang gawang saat Caputo berusaha menyelesaikan umpan Filip Djuricic.

Dua menit berselang, Napoli mampu membuat kedudukan kembali imbang ketika umpan Insigne diselesaikan dengan sepakan keras Giovanni Di Lorenzo yang menggetarkan langit-langit gawang tuan rumah.

Kedua tim tak menurunkan tensi permainan pada periode akhir pertandingan dan tepat di pengujung waktu normal, Napoli mampu berbalik memimpin melalui eksekusi penalti Insigne setelah Di Lorenzo dilanggar oleh Lukas Haraslin.

Sayangnya, Napoli gagal menjaga keunggulan tersebut dan Kostas Manolas malah melakukan pelanggaran terhadap Haraslin di dalam kotak penaltinya sendiri pada menit keempat injury time, membuat wasit Marini menunjuk titik putih.

Caputo yang menjadi algojo dengan dingin memperdaya Meret untuk memaksakan pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3.

Sassuolo akan main lebih awal untuk pertandingan selanjutnya pada Sabtu, 6 Maret saat bertandang ke markas Udinese, sehari sebelum Napoli menjamu Bologna di Stadion Diego Armando Maradona.